Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 01 April 2013

    Forum Silaturahim Jelang Pemilukada Jombang 2013

    Dalam rangka menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang periode 2013-2018 , pada Kamis (28/03/13)bertempat di ruang Bung Tomo Kantor pemkab Jombang diselenggarakan  Forum silaturahim Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma), dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Kegiatan tersebut adalah  untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas masyarakat Kabupaten Jombang jelang digelarnya Pemilukada Kabupaten Jombang 2013 pada  5 Juni 2013 nanti.

    Disampaikan oleh Drs Warto Msi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan silaturahim tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat serta tokoh agama tentang arti penting solidaritas dan soliditas serta ikatan sosial dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    Selain itu forum silaturahim tersebut adalah Untuk meningkatkan kerukunan hidup yang nantinya diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik antar suku, ras, agama serta budaya di wilayah Kabupaten Jombang pasca digelarnya pemilukada. “Karena kami yakin dan percaya bahwasannya pasca pilkada nanti aman dan tidaknya, tenang dan tidaknya bergantung kita semua,’’ ungkap warto.

    Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan forum silaturahim tersebut Drs. H .Widjono Soeparno Msi Wakil Bupati Jombang menyampaikan bahwa pertemuan atau silaturahim ini sangat baik untuk dilakukan karena dapat membangun kebersamaan agar Jombang tetap dalam suasana kondusif. Dan dalam menciptakan suasana Jombang yang aman dan tenang bukan hanya tugas dari para tokoh masyarakat , kyai atau pemerintah saja, tetapi itu adalah tugas kita semuanya.

    “Apalagi Jombang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilukada, oleh karena itu bagaimana kita dapat mewujudkan pemilukada yang cerdas dan berkwalitas dan inilah yang harus kita lakukan bersama,” ungkap Widjono Soeparno.

    Widjono Soeparno Wakil Bupati Jombang juga berpesan agar kita semuanya selalu peduli untuk membangun Jombang agar lebih maju lagi. Untuk terus membangun Kerukunan serta Kebersamaan diantara masyarakat Kabupaten Jombang. “Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana untuk menciptakan masyarakat Jombang yang sejahtera dan agamis sesuai dengan visi misi Kabupaten Jombang,’’pungkas widjono Soeparno.

    Dalam kegiatan forum silaturahim ini selaku narasumber adalah dari Polres Jombang dengan materi tentang Toleransi dan solidaritas masyarakat  dalam mendukung pengamanan pemilukada Jombang 2013. Serta dari Kodim 0814 Jombang dengan materi tentang Implementasi ketahanan bangsa dalam Pemilukada Jombang 2013. (Jodhie_SJAM)

    Kamis ,28 Maret 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar