Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 27 Maret 2013

    Empat Kantor Kas Bank Jombang Diresmikan



    Sebagai salah satu dari empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Jombang, Bank Jombang yang semula bernama Bank Pasar, kini semakin berkembang. Bank Jombang yang memiliki visi sehat, berdaya saing,aman dan terpercaya kini telah tersebar di sepuluh kecamatan.

    Jumlah Kantor Kas Bank Jombang  yang semula  ada 6 yakni  berada di Ngoro, Ploso,Perak, Mojoagung,Gudo dan Mojowarno. Namun sekarang  genap menjadi 10 kantor Bank Jombang setelah  4 kantor kas baru  secara serentak diresmikan oleh Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno. Peresmian ke empat kantor kas yang berada di Cukir, Sumobito, Peterongan dan Tembelang  itu dipusatkan di pasar rakyat Peterongan pada (Rabu, 27 Maret 2013) siang.  Hadir pada peresmian itu forum pimpinan daerah, asisten, kepala SKPD,Camat, kepala desa dan sejumlah undangan.

    Ucapan selamat disampaikan oleh Widjono Soeparno, wakil  Bupati Jombang. Widjono Soeparno berharap Bank Jombang semakin maju, professional, memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan semakin berkembang pesat. “Harapan kedepan, Bank Jombang ini tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang, dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah dan keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tutur Wabup Widjono.

    Disampaikan oleh Affandi Nugroho, S.E, M.M, Direktur Bank Jombang, bahwa seluruh karyawan Bank Jombang berkomitmen memberikan pelayanan prima, yaitu pelayanan yang diharapkan dapat memberikan lebih dari yang diinginkan nasabah dengan proses cepat, syarat mudah, bunga bersaing dan pelayanan memuaskan.  “Alhamdulillah berkat kerja keras dewan Pengawas, Dreksi dan semua karyawan Bank Jombang dan upaya –upaya yang dilakukan membuahkan hasil”, ungkap Affandi Nugroho.

    Indikator-indikator pencapaian kinerja keuangan  dalam setahun terakhir setelah diresmikannya secara serentak Kantor kas di Mojoagung juga  di paparkan oleh Affandi.  Antara lain Modal disetor mengalami pertumbuhan 1,5 milyar atau   7 %, yakni pada Pebruari 2012 sebesar 20,7 M menjadi 22,2 M pada Pebruari 2013. Dana pihak ketiga pada Pebruari 2012 sebesar 13,4 M dan pada Pebruari 2013 menjadi 22,5 M atau mengalami pertumbuhan 9,1 M atau 68%. Untuk kredit yang diberikan pada Pebruari 2012 sebesar 32,1 M dan menjadi 55,4 M pada Pebruari 2013. Mengalami pertumbuhan 23,3 M atau 72 %. Sedangkan untuk total Aset pada 2012 sebesar 37,6 M dan pada 2013 menjadi 60,2 M mengalami pertumbuhan 22,6 M atau 60%.   NPL pada Pebruari 2012 sebesar 6,6% menjadi 3,2 % pada Pebruari 2013 ini berarti turun 51 %.

    Jumlah nasabah tabungan dan deposito Bank Jombang juga semakin berkembang. Pada Pebruari 2012 hanya 4186 rekening. Namun pada Pebruari 2013 telah berjumlah 6087 rekening atau meningkat 45 %. Ada sejumlah jenit kredit yang ada di Bank Jombang, mulai dari kredit pasar, kredit pegawai, kredit program, kredit umum serta produk unggulan baru seperti deposito ekstra. “Saya mengajak kepada masyarakat Jombang untuk menabung di Bank Jombang, sebab manfaatnya akan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Jombang sendiri”, tuturnya.

    Dalam menjawab tantangan kedepan, mengingat hampir semua bank umum besar yang ada di Indonesia membuka kantor cabangnya di Jombang dan semakin banyaknya Lembaga Keuangan non Bank yang telah merambah pelosok daerah  Jombang, maka memaksa Bank Jombang harus juga mengepakan sayapnya  ke basis kecamatan agar mampu bersaing. Untuk itu direksi berkomitmen akan melakukan pembukaan kantor kas disetiap kecamatan. “Ini sebagai langkah metamorphosis Bank Jombang yang selama ini telah mendompleng di setiap kantor Dinas Pasar  yang ada di 17 kantor Dinas Pasar di Jombang sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”, tutur Affandi Nugroho.

    Ditambahkan oleh Affandi bahwa tidak lama lagi Bank Jombang akan  menggunakan system on line. Bank Jombang saat ini telah mendapat penghargaan dari Infobank award ebagai salahsatu BPR terbaik. Selain itu Bank  Jombang saat ini juga merupakan BPR yang mempunyai asset terbesar di wilayah Jombang-Mojokerto. “Kami optimis ke depan Bank Jombang bisa turut memajukan roda perekonomian di Kabupaten Jombang”, tandas Affandi Nugroho.

    Peresmian 4 Kantor Kas  BPR Bank Jombang siang itu ditandai dengan pemotongan rangkaian melati dan pemotongan tumpeng oleh Wabup Widjono yang dilanjutkan dengan  melihat kantor baru BPR Bank Jombang bersama segenap Forpimda. (Wati_SJAM)

    Jombang, 27 Maret 2013
    Radio Suara Jombang AM/RKPD (792 KHz)

    0 komentar:

    Posting Komentar