Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 08 September 2011

    Stikes Pemkab Jombang Dituntut Lebih Kompeten


    Keberadaan Stikes Pemkab Jombang memang patut diperhitungkan. Hal itu nampak dari jumlah mahasiswa baru yang masuk. Pada penerimaan tahun 2011 ini. Tak kurang sekitar 386 calon mahasiswa telah mengikuti pengenalan program pendidikan , Rabu (7/9/11) kemarin di Ruang Bung Tomo. Bupati Suyanto yang hadir siang itu, meminta Stikes yang telah meluluskan ratusan sarjana kesehatan tersebut untuk lebih kompeten.

    "Tak hanya meluluskan sarjana kesehatan yang mampu bersaing di tingkat regional saja, tapi juga internasional," tuturnya. Untuk itu ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Suyanto melanjutkan, target itu bisa dicapai dengan memberikan materi pembelajaran bahasa internasional yakni bahasa inggris. Selain itu, aspek keterampilan dasar juga perlu ditingkatkan seperti standar kompetensi, jejaring mitra kerja dan skill atau keterampilan kerja.

    Penambahan program studi juga diharapkan mampu mencetak lulusan yang kompeten. Peningkatan kelembagaan, adalah sasaran jangka pendek yang ingin dicapai. Hal itu disiasati dengan melakukan perbaikan infrastruktur proses KBM (kegiatan belajar mengajar,red). Sejauh ini, Stikes Pemkab telah menjalin kerjasama dengan beberapa mitra kerja dan dan juga bermitra dengan UPTD dibawah naungan Dinas Kesehatan Jombang.

    "Yang paling penting output yang dihasilkan dapat lebih menjiwai profesi yang digeluti," tambah Suyanto. Inilah bekal yang paling dibutuhkan untuk bersaing di tingkat internasional, mengingat banyak negara maju yang saat ini membutuhkan tenaga medis profesional dengan skala besar. "Peluang ini yang harus diambil," pungkas Suyanto. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 7 September 2011
    Tim Liputan LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar