Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 06 September 2011

    Wabup Widjono Suparno SidakLangsung Hari Pertama Kerja

    Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran selama 9 hari dimanfaatkan Wabup Widjono menggelar sidak. Setelah apel pagi dan halal bi halal di Kantor Pemkab Jombang, Wabup langsung menyidak sedikitnya 5 SKPD. Didampingi Kepala Inspektorat Kab.Jombang I Nyoman Swadana dan Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan, Wabup mengawali sidak di Dinas Pengairan Jombang.

    Di lokasi pertama, petugas tak menemukan oknum PNS yang bolos tanpa alasan yang jelas. Sidak berlanjut. Kali ini langsung menuju ke Badan Perijinan yang membidangi pelayanan. Serupa dengan lokasi pertama, tidak satupun PNS yang tak masuk kerja. Hal ini berulang sampai di lokasi berikutnya yakni di Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian serta Dinas PU Cipta Karya.

    "Sanksi untuk PNS yang tidak disiplin akan kita sesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan yakni PP No.53," katanya singkat. Sanksi yang dimaksud adalah berupa teguran lisan, tertulis sampai pemberian surat peringatan (SP). Bahkan untuk pelanggaran disipilin berat, seperti tidak masuk selama 2 bulan berturut-turut yang bersangkutan akan dipecat dari jabatannya.

    "Sejauh ini belum ditemukan indikasi pelanggaran perpanjangan libur lebaran, jika ada segera akan ditindak," tegas Wabup Widjono disela sidak. Menurut Wabup, upaya peningkatan tingkat disiplin pegawai negeri sipil telah dilakukan oleh pemerintah daerah seperti sosialisasi yang telah diberikan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), apel pagi dan beberapa sosialisasi peraturan pemerintah No. 53 tentang disiplin pegawai. (Dedi SJAM)

    Jombang, 5 September 2011
    Tim Liputan LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar