Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 14 September 2011

    Nina Suyanto Ajak PKK Tingkatkan Program Pro Rakyat


    Kiprah dan kepemimpinan dr. Restu Kurnia Cahyani Mkes atau yang akrab dipanggl Nina Suyanto dalam menelurkan inovasi dan terobosan Tim Penggerak PKK Kab.Jombang dimulai. Sesi perkenalan perempuan yang juga menjabat sebagai Direktur RS dr.Soedono Madiun ini digelar berbarengan dengan rapat pleno dan halal bi halal Tim Penggerak PKK Kab.Jombang di Pendopo, Selasa (13/9/11) pagi.
    PKK yang selama ini kepemimpinannya dipegang oleh Susi Widjono Soeparno yang menjabat sebagai wakil ketua, kini secara otomatis di jabat oleh istri Bupati Suyanto, Nina Suyanto. Dalam sambutannya, Susi Widjono Suparno memaparkan program kerja PKK yang bersentuhan dengan program pembangunan. "Tak sedikit program PKK yang memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan seperti pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pengoptimalan posyandu yang melayani kebutuhan kesehatan balita," tegas Susi Widjono saat memberi sambutan. Kebutuhan akan layanan kesehatan tersebut dirasa perlu guna menunjang tingkat kekebalan tubuh balita.
    Hal ini juga diamini Nina Suyanto. Menurut Nina, ketergantungan masyarakat terhadap beberapa program PKK sangatlah tinggi. Lebih-lebih yang berhubungan dengan kesehatan. "Program nasional campak contohnya, capaiannya mencapai 95% balita yang berumur 9 s/d 59 bulan," kata Nina. Dengan jumlah capaian tersebut, artinya imunisasi campak yang diberikan kepada balita harus mencapai 95% dari total balita usia 9 s/d 59 bulan yang berdomisili di Jombang.
    Data perkembangan terakhir, jumlah balita dengan usia tersebut di Jombang saat ini mencapai lebih dari seratus ribu. "Tepatnya sudah mencapai 106 ribu balita, dan harus terpenuhi dalam waktu kurang lebih satu bulan," kata Nina. Pencanangan program nasional itu sendiri akan dimulai pada 18 Oktober s/d 24 November 2011 dengan melibatkan beberapa satuan SKPD.
    "Kami akan menggandeng Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia Jatim, Ikatan Bidan Indonesia dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Dengan begitu program PKK makin dapat dirasakan masyarakat" pungkas Nina. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 13 September 2011
    Tim Liputan LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar