Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 25 Maret 2013

    Ribuan Pencari Kerja Serbu Jombang Job Fair 2013

    Wabup Widjono Meninjau Job Fair 2013
    Semakin meningkatnya angka pengangguran serta terbatasnya kesempatan kerja yang ada. Maka hal tersebut menjadi beban pemikiran dan tanggung jawab bagi pemerintah maupun swasta. Namun disisi lain lapangan kerja disektor informal menunjukkan penyerapan tenaga kerja yang bisa dibanggakan. 

    Dan bertitik tolak dari kondisi ketenagakerjaan tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Jombang Melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Jombang pada Rabu (20/03/13) mengadakan Bursa Kerja ( Jombang Job Fair ) tahun 2013 yang bertempat di GOR Merdeka Jombang. 

    Diungkapkan oleh Drs.Moch. Saleh, Msi. Plt.Kepala DinsosNakertrans Kabupaten Jombang bahwa bursa kerja tersebut diselenggarakan bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran melalui sektor formal. “Job fair ini  juga sebagai peningkatan kesempatan kerja melalui penempatan antar kerja lokal, antar kerja antar daerah dan antar kerja antar negara,” ungkap M Saleh.

    Sementara itu Drs. Warto, Msi, Asisten I Setda Kab.Jombang mengaku bangga dengan adanya kegiatan bursa kerja tersebut karena kegiatan tersebut dapat mengurangi pengangguran. “Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini karena kegiatan ini adalah dalam upaya pengurangan pengangguran, dan sekaligus untuk mencapai target penurunan angka pengangguran di Kabupaten Jombang pada tahun 2013 ini,” ungkapnya.

    Warto juga berpesan bagi para pencari kerja yang nantinya mendapatkan kesempatan kerja, untuk senantiasa memegang empat prinsip agar kedepan dapat mencapai  kesuksesan. Diantaranya adalah mempunyai kedisiplinan yang baik, semangat kerja yang tinggi, tanggung jawab dan keprofesionalan tinggi serta mempunyai jiwa yang jujur. “Empat hal atau prinsip itulah yang akan menjadikan kalian dapat mencapai kesuksesan dimasa depan,”tandas  Warto.

    Sementara itu Drs. H. Widjono Soeparno, MSi wakil Bupati Jombang yang berkesempatan meninjau Jombang Job Fair kali ini, berpesan agar kegiatan bursa kerja ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena salah satu visi dan misi pemerintah kabupaten Jombang adalah mensejahterahkan masyarakatnya. Satu diantaranya adalah dengan peningkatan nilai ekonomi masyarakat. Selain kebutuhan pokok ternyata masih banyak persoalan persoalan ekonomi yang lain diantaranya adalah masalah ketenaga kerjaan. Karena kebutuhan pokok selain persoalan ekonomi adalah pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran sehingga pemerintah harus memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak.

     “Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk dapat memfasilitasi perihal lapangan pekerjaan. Dan kegiatan bursa kerja ini adalah bentuk fasilitasi pemerintah untuk dapat memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan bagi pencari kerja di Kabupaten Jombang,’’ujar widjono Soeparno.

    Dalam Jombang Job Fair 2013 yang hanya diselenggarakan sehari tersebut, ribuan pencari kerja memadati GOR Merdeka Jombang untuk mendapatkan kesempatan kerja sesuai dengan kemampuan dan bidangnya.  Job Fair  diikuti sebanyak 28 perusahaan. Selain perusahaan yang berada diwilayah Kabupaten Jombang beberapa perusahaan dari luar Jombang juga ikut bergabung. Dari 28 perusahaan tersebut Kurang lebih 5212 lowongan kerja terbuka bagi pencari kerja. (Jodhie/*WT_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar