Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 25 Maret 2013

    Wabup Widjono Hadiri Pelantikan DPD OPCTA-I Se Jawa Bali

    Pelantikan DPD Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (OPCTAI )  Se Jawa Bali serta HUT yang ke 3  telah digelar di Busro Ballroom Yusro, pada (Minggu, 24 Maret 2013) pagi.  Acara tersebut dihadiri  Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno, mantan KSAD, Purnawirawan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu  serta dewan penyantun KH.M. Mochtar Mu’thi, Ketua Umum DPP OPCTA- I, Prof.Ir. DR. Jan Sopaheluwakan, MSi, dan  sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

    Disampaikan Drs. Aris Soviani SH.MHum selaku ketua panitia, bahwa  Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia ini diharapkan menjadi satu organisasi yang besar dan menjadi roh kerukunan bangsa Indonesia dalam waktu yang cepat. Didalam rangkaian HUT Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang ke 3 ini sebelumnya  telah digelar 3 acara utama. Yakni Gelar mocopat di PPST Mojokerto, gelar wayang kulit di Cagar Budaya Trowulan Mojokerto. dan pelantikan DPD.

    Ketua Umum DPP OPCTA- I, Prof.Ir. DR. Jan Sopaheluwakan, MSi dalam sambutannya  usai melantik, menekankan akan pentingnya waktu. Disampaikan Jan Sopaheluwakan bahwa masa depan bangsa ini jauh lebih baik daripada prahara yang tengah terjadi akhir-akhir ini di Indonesia. “Cerdaslah terhadap waktu, gunakan waktu dengan baik dan kepada pengurus DPD hendaknya segera membuat program yang menyentuh peradapan, aspek pemerataan dan kesejahteraan”, tandas Jan Sopaheluwakan.

    Kondisi pertikaian antar saudara di Indonesia  yang setiap hari dipertontonkan dan ditonton bangsa ini juga menjadi keprihatinan Ryamizard Ryacudu. Melihat kondisi yang sudah sedemikian rumit ini, menurutnya hanya Tuhan yang akan mampu menghentikannya. Dirinya berharap bangsa ini kembali menyadari arti penting mencintai tanah air dengan melihat sejarah adanya janji sumpah pemuda, Pancasila dan NKRI adalah harga mati.

    Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD se Jawa Bali yang telah dilantik. Dengan adanya organisasi OPCTA- I diharapkan oleh Widjono Soeparno nilai-nilai persatuan kesatuan dan persaudaraan yang mulai keropos dapat segera dibangun kembali lebih mengakar dan mampu meredam gejolak bangsa ini. Apresiasi juga disampaikan kepada Sidiqiyah yang telah banyak melakukan kegiatan social keagamaan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

    Sementara itu giliran terakhir KH.M. Mochtar Mu’thi, menyampaikan sambutannya yang berjudul “Terkejut”. Disampaikan oleh Kyai yang lebih akrab dipanggil Kyai  Tar ini bahwa bangsa dan pemimpin negeri ini terkejut bukan karena adanya teroris, bukan karena adanya bencana. Tapi dikejutkan oleh bawang brambang alias bawang merah dan bawang putih. “Terkejut bukan karena bentuknya, bukan karena warnanya tapi karena nilainya”, tutur Kyai Tar yang selanjutnya mengungkap makna dibalik merah putih tersebut.(Wati_SJAM)

    Jombang, 24 Maret 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar