Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 15 April 2013

    Bupati Suyanto Pantau Unas : “Jangan Percaya Bocoran Jawaban Unas”!

    Bupati Suyanto Pantau UNAS 2013
    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMKN 3 Jombang dan SMALB Muhammadiyah, Senin (16/4/2013). Bupati bersama dengan segenap Forum Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang dan Kabag. Humas Setdakab Jombang memantau UNAS hanya dari luar kelas, karena memang dilarang masuk ke kelas. 

    Dalam pantauan tersebut, pelaksanaan UN berjalan lancar. Bupati juga menilai system pengamanan soal mulai dari pusat, ke polres, polsek hingga ke sekolah semakin sempurna. Namun justru yang perlu diwaspadai saat ini adalah jika beredar kunci jawaban. 

     “Alhamdulillah, mulai distribusi soal sampai pada pelaksanaan UNAS hari pertama ini lancar, hanya saja yang paling berbahaya adalah kalau anak tidak siap dan mendapat bocoran kunci jawaban yang tidak jelas jluntrungnya, justru ini bisa menyesatkan”, tutur Bupati Suyanto.

    Disaat seperti ini, ulah orang-orang iseng mengedarkan kunci jawaban pasti ada. Oleh karenanya Bupati Suyanto berpesan kepada para peserta ujian nasional untuk tidak percaya dengan kunci jawaban diberikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Jangan pernah percaya dengan kunci jawaban yang beredar, anggap itu adalah produk orang-orang yang iseng dan menyesatkan”, tandasnya.

    Jumlah peserta UNAS di SMKN 3 Jombang sebanyak 520 siswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 siswa berasal dari SMK Ekabakti Perak. Dan peserta UNAS di SMALB Muhammadiyah sebanyak 5 siswa, 1 diantaranya adalah siswa dari Darul Ulum. (Wati_SJAM) 

    Jombang, 15 April 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar