Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 14 April 2013

    Bupati Suyanto Berangkatkan Jalan Sehat Launching Tahapan Pilihan Legislatif 2014

    Dalam rangka sosialisasi menuju pemilihan legislatif yang jujur dan adil 2014 maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menggelar jalan sehat pada Minggu(7/4/2013).
    Sebelum jalan sehat dilaksanakan perwakilan 12 partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 melepaskan burung merpati. Dan kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Jombang Suyanto sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

    "Burung merpati merupakan simbol kejujuran. Merpati merupkan simbol perdamaian. Untuk itu, kami juga berharap pemilu 2014 juga berlangsung jujur dan adil," kata Ketua KPU Jombang, Machwal Huda, usai melepaskan burung merpati.

    Machwal Huda menjelaskan, jalan sehat di alun-alun Jombang itu merupakan amanat dari KPU pusat melalui surat Ketua KPU nomor 148/KPU/III/2013. Dalam surat tertanggal 13 Maret itu dijelaskan bahwa jalan sehat tersebut dalam rangka tahapan sosialisasi pemilu serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu mendatang.

    "Sebenarnya, jalan sehat ini bukan hanya digelar di Jombang saja. Namun dilakukan secara serentak di seluruh KPU Propinsi dan KP Kabupaten/Kota. Ini menjadi salah satu upaya mengingatkan masyarakat untuk aktif mengawasi pemilu mendatang dan menggunakan hak pilihnya," ujar Machwal Huda

    Dalam sambutannya Suyanto Bupati Jombang  menyampaikan terima kasih kepada KPUD Kabupaten Jombang yang telah menyelenggarakan tahapan tahapan pemilu menuju pemilu jujur dan adil 2014. “Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang saya menyampaikan terima kasih kepada KPUD Jombang yang telah menyelenggarakan tahapan tahapan pemilu menuju pemilu jujur dan adil 2014, tentunya dengan harapan proses tahapan yang sudah dilaksanakan dengan baik tentu akan menghasilkan hasil yang baik pula. oleh sebab itu saya sampaikan selamat bekerja untuk KPUD Kabupaten Jombang,” pungkas Suyanto Bupati Jombang.

    Selain masyarakat umum, jalan sehat itu juga diikuti seluruh PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) se Kabupaten Jombang. Selain itu hadir juga Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Jombang, Termasuk juga perwakilan dari 12 parpol peserta pemilu mendatang. (Jodhie_SJAM)

    Jombang, 7 April 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar