Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 27 April 2013

    Bupati Suyanto Respon Positif Papa T Bob Bangkitkan Lagi Lagu Anak

    Tengah : Bupati Suyanto Mendengarkan Papa T Bob  Bernyanyi
    Bupati Jombang Suyanto sangat mendukung langkah Papa T Bob untuk membangkitkan kembali lagu anak anak melalui ajang pencarian bakat “Menyanyi Bersama Papa T Bob” di kabupaten Jombang. Dalam waktu dekat pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob, segera melakukan pencariannya di Jawa Timur untuk mencari bakat para penyanyi cilik untuk diajak menyanyi bersama. Tiga kota yang akan dijadikan obyek penggalian bakat adalah Jombang, Mojokerto, dan Kediri. Harapannya, krisis lagu anak beberapa tahun terakhir ini bisa teratasi. "Saya sengaja memilih Jawa Timur untuk mencari potensi penyanyi cilik. Sebagai awalan akan saya lakukan di tiga kota, yakni Jombang, Mojokerto, dan Kediri," kata Papa T Bob saat menggelar jumpa pers di pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (26/4/2013) petang.

    Papa T Bob mengungkapkan, kondisi lagu anak cukup memperihatinkan. Bagaimana tidak, anak-anak lebih fasih manyanyikan lagu orang dewasa ketimbang lagunya sendiri. Kondisi itu tidak lepas dari gempuran musik band remaja, boyband,girlband dan sebagainya. "Saya yang paling disalahkan oleh orang-orang di Jakarta. Karena lagu anak semakin krisis," ujarnya. 

    Atas kondisi itu, Papa T Bob akhirnya turun ke daerah untuk menggelar audisi. Rencananya, audisi penyanyi anak itu akan digelar pertengahan Mei mendatang di Jombang, Kediri, dan Mojokerto. Nah, peserta yang lolos akan dibina di dapur rekaman milik Papa T Bob untuk diorbitkan. "Saya dulu juga banyak mengorbitkan penyanyi cilik asal Jatim, salah satunya adalah Joshua, dengan lagu berjudul Diobok-obok," katanya. 

    Upaya pencipta lagu cilik itu mendapat respon positif dari Bupati Jombang Suyanto. Bahkan pihaknya juga siap memfasilitasi proses audisi yang akan digelar oleh Papa T Bob. Bukan itu saja, Suyanto juga menyarankan agar Papa T Bob membuat semacam pusat pendidikan untuk penyanyi cilik di Kota Santri. 

    Dukungan yang digelindingkan oleh bupati dua periode ini juga dilatarbelakangi oleh adanya sebuah kekosongan yang cukup lama terkait dengan hadirnya penyanyi cilik yang benar benar menyanyikan lagu anak. “Saya yakin dengan kehadiran Papa T Bob ini menjadi sebuah sebuah jawaban. Kita sangat rindu dengan kehadiran lagu anak yang dibawakan oleh anak-anak”, tandas Suyanto 

    Dicontohkan oleh Bupati Suyanto sesekali sambil menyanyikannya lagu anak anak yang sangat melegenda seperti Bintang Kecil, Naik Delman dan lagu-lagu bertema cinta tanah air. Menurut Bupati Suyanto, lagu-lagu karya Papa T Bob yang dibawakan oleh penyanyi cilik terkenal seperti Joshua dan yang lainnya itu sangat memilki karakter anak Indonesia. Penuh dengan nilai nilai pendidikan dan menjadi sebuah harapan untuk anak kita, untuk masa depannya. Bagaimana mewujudkan impian anak-anak kita agar cinta tanah air dan bangsa itu yang harus kita tanamkan sejak dini”, ungkap Suyanto Bupati dua periode ini. 

    Bupati Suyanto sangat yakin bahwa Papa T Bob memiliki perjalanan yang sudah cukup panjang dan mampu menghantar penyanyi cilik yang tepat untuk seusianya. Sebab yang memprihatinkan saat ini anak-anak justru hafal dan menyanyikan lagu-lagu orang dewasa serta lagu yang tidak semestinya mereka nyanyikan. Lagu yang tidak mengandung nilai pendidikan atau lagu yang tidak layak dan tidak baik untuk anak-anak kita yang kelak menjadi tumpuan bangsa ini kedepan. “Apa yang saya sampaikan ini adalah sesuatu yang besar, tapi ini adalah sebuah harapan. Mudah-mudahan kegiatan menyanyi bersama Papa T Bob ini menjadi momentum lahirnya penyai cilik berbakat di Kabupaten Jombang, penyanyi cilik yang mengedepankan mutu dan lebih berkualitas. Sehingga tidak hanya mengedepankan goyangan-goyangan apa itu namanya”, ungkap Suyanto Bupati Jombang yang baru saja menerima penghargaan kinerja penyelenggara pemerintahan daerah terbaik peringkat ke tiga se Indonesia. 

    Seperti kita tahu, pada era 90-an muncul penyanyi cilik seperti Enno Lerian, Puput Melati, Bondan Prakoso, Trio Kwek-Kwek, Joshua, Tasya, Sherina, dan Tina Toon. "Namun sekarang ini, penyanyi cilik sudah tenggelam. Oleh karenanya Jombang sebagai kabupaten layak anak, saya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan Papa T Bob," pungkas Suyanto.(Wati_SJAM) 

    Jombang, 26 April 2013
     Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar