Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 23 April 2013

    Pantau UN SMP, Sekda Jombang Kunjungi 2 SMP

    M. Munif Kusnan Sekdakab Jombang bersama Kepala Dinas Pendidikan Muntholip, memantau langsung jalannya pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama tingkat SMP/MTs di Kabupaten Jombang, pada (22/4/2013). 

    Sasaran sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 3 Peterongan dan MTS Rejoso Peterongan. Di dua sekolah itu, pelaksanaan Unas berjalan lancar. “Alhamdulillah UN berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, mudah-mudahan hasilnya memuaskan”, tutur Munif usai memantau dua sekolah tersebut.

    Sementara keterangan dari Muntholib ada 2 pelajar dari SMP Negeri 2 Gudo yang harus mengerjakan soal UN di RSUD Jombang karena kecelakaan, dan satu siswa mengerjakan di ruang UKS SMP Negeri 1 Diwek karena lengannya patah. 

    Dua pelajar SMP yang terpaksa mengerjakan soal Unas (Ujian Nasional) di ruang Asoka RSUD Jombang, Senin (22/4/2013) itu adalah Andi Novan dan Revan Krishartanto. Keduanya merupakan murid asal SMP Negeri 2 Gudo, Jombang. 

    Meski mengerjakan unas di atas ranjang rumah sakit, namun kedua pelajar itu tetap mendapatkan pengawasan ketat. Selain itu, saat mengerjakan, keduanya harus dipandu oleh seorang guru. Maklum saja, baik Revan maupun Novan tangannya tidak bisa digunakan untuk menulis. Selain mengalami luka-luka, pada tangan mereka juga tertancap selang infus. 

    Data jumlah peserta UN untuk SMP/MTs/SMPLB sebanyak 20.750 dengan rincian SMP/MTs/SMPLB Negeri sebanyak 12.631, SMP/MTs/SMPLB Swasta sebanyak 8119 siswa. (Wati_SJAM) 

    Jombang, 22 April 2013 
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar