Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 14 April 2013

    Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Di Kabupaten Jombang

    “Dengan Semangat Hari Kesatuan Gerak PKK Mari Kita Wujudkan Keluarga Yang Mandiri Dan Sejahterah Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK”, inilah tema Hari Kesatuan Gerak(HKG)  PKK ke-41  Peringatan HKG PKK ke - 41 di Kabupaten Jombang digelar pada Selasa 9 April 2013  bertempat di pendopo Kabupaten Jombang. Hadir dalam peringatan itu Wakil Bupati Jombang selaku Dewan Penyantun PKK, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kabupaten, organisasi wanita dan para pemenang lomba.

    Dalam peringatan itu diserahkan hadiah kepada pemenang lomba  dalam rangka HKG PKK ke 41 dan penyerahan Alat Peraga Edukatif (APE) PAUD.

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, dr.Hj. Restu Kurnia Suyanto MKes, dalam sambutannya , membacakan sambutan tertulis Ketua Umum TP PKK Pusat Hj. Vita Gamawan Fauzi. Antara lain disampaikan bahwa  peringatan HKG PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

    Ketua Umum TP PKK Pusat juga  mengajak merenungkan selama 41 tahun pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, bahwa ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan. Hal ini mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui secara luas sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

    “Mari kita terus instropeksi dan mawas diri sebagai evaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini. Kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada berikutnya,” katanya.

    Mengakhiri sambutannya, Hj. Restu Kurnia Suyanto yang akrab disapa bu Nina, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras panitia yang telah sukses menggelar peringatan HKG PKK hari ini, juga disampaikan ucapan terimakasih kepada para ketua  tim penggerak PKK  dan kepala Dinas dan mitra kerja yang telah bersinergi melaksanakan program-program PKK.

    Wakil Bupati Jombang Drs. Widjono Soeparno MSi, selaku dewan penyantun dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 41. “Terima kasih kepada seluruh ibu-ibu PKK dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten yang telah menjadi pendorong kemajuan dan keberhasilan program pembangunan Kabupaten Jombang di berbagai bidang”, tuturnya.

    Melalui  peringatan HKG PKK  tahun 2013, PKK diharapkan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat baik posyandu, KB Kesehatan  dan sebagainya. “Perkuat kelompok Dasa Wisma dan Posyandu dalam menunjang Target MDGs’, agar memiliki daya lebih dalam pemberdayaan keluarga yang paripurna, saya juga berharap para ibu untuk untuk terus mensosialisasikan arti penting ASI bagi balita kepada masyarakat”, tandasnya.

    Sementara rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HKG PKK Kabupaten Jombang  ke-41, telah dilaksanakan lomba 10 program pokok PKK, serta berbagai lomba seperti KB-Kes, PHBS, Kesehatan lingkungan, lomba pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, Lomba Pemanfaatan Hasil Toga, composting, lomba  keluarga harmonis, UP2K dan  Jambore kader PKK .  Hadiah dan tophy  para pemenang lomba diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 9 April 2013

    0 komentar:

    Posting Komentar