Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 14 April 2013

    Wabup Jombang : Unas Jujur Dan Berprestasi, Jangan Percaya Bocoran UNAS!

    Ribuan pelajar  dari SMA, SMK, dan  MA  yang akan mengikuti ujian nasional (unas)  pada 15 April mendatang, berkumpul di Masjid  Baitul Mu’minin Alon - Alon Jombang , Selasa  (9/4/2013) pagi. Mereka mengikuti istighasah dan doa bersama jelang Unas 2013.

    Kegiatan yang digelar oleh MGMP/Pendidikan Agama Islam  dari  SMA, SMK dan MA se  Kabupaten Jombang  itu dihadiri Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno.
    Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno berharap agar peserta Ujian Nasional (Unas) di Kabupaten Jombang tidak mempercayai adanya bocoran soal. Ia yakin, jika ada yang memberikan bocoran hal itu sama artinya dengan penyesatan.

    "Jika ingin lulus, maka harus giat belajar. Jangan percaya bocoran soal," tutur  Widjono Soeparno.
    Wabup Widjono juga berharap seluruh peserta Unas bisa lulus 100 %. Oleh karenanya, selain mengasah kecerdasan intelektual, yang tidak kalah penting adalah mengasah kecerdasan spiritual. Mengasah intelektual, kata Widjono, dilakukan dengan belajar secara rajin.

    Sedangkan kecerdasan spiritual dilakukan dengan melakukan doa dan istighasah. Nah, jika kedua hal itu dilakukan secara berimbang, maka target kelulusan sangat mudah untuk direngkuh. "Sekali lagi, jangan percaya bocoran. Karena hal itu hanya menyesatkan." katanya mengulang.
    Sementara itu, data di Dinas Pendidikan (Disdik) Jombang menyebutkan, peserta Unas yang akan digelar 15 April mendatang sebanyak 17.864 orang. Mereka terdiri dari pelajar SMA, MA/SMALB sebanyak 10.395. Kemudian dari murid SMK sebanyak 7.469 orang. "Kami berharap semuanya bisa lulus," jelas Kepala Disdik Jombang, Muntholip.(Wati_SJAM)

    Jombang, 9 April 2013
    Radio Suara Jombang AM


    0 komentar:

    Posting Komentar