Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 14 April 2013

    Diklatpim Tingkat IV Angkatan 452 tahun 2013 Dibuka Wakil Bupati Jombang


    Sebanyak 40 orang pejabat eselon IV Kabupaten Jombang  mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 452 tahun 2013 Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan. Upacara pembukaan Diklatpim tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno MSi pada Kamis (4/4/2013).  Kegiatan ini menggunakan pola kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. Hadir dalam pembukaan diklat ini, Kasubbid Diklat Kepemimpinan Badan Diklat Prov. Jatim, sekdakab Jombang Munif Kusnan, Asisten, kepala SKPD.
    “ Diklatpim tingkat IV ini akan dilaksanakan selama 30 hari  kerja mulai 4 April hingga 8 Mei 2013 , di Gedung Diklat di area SMA  Negeri 3 Jombang”, papar Ikhsan Gunajati Kepala BKD Jombang.
    Sesuai dengan ketentuan dalam PP nomor 101 tahun 2000, kata Ikhsan Gunajati  diklat kepemimpinan tingkat IV ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS. Selain itu juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik. “ Saat ini masih ada 100 orang yang belum mengikuti Diklatpim IV ”,ungkap Ikhsan.   Adapun materi yang akan disampaikan antara lain Kajian Sikap Dan Prilaku, Kajian Management Publik, kajian Pembangunan dan Aktualisasi.
    Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur mewakili Kepala Badan Diklat Provinsi, Bagus Pujdiono, MPd  dalam sambutannya  berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan diklatpim  dengan sebaik-baiknya sehingga usai mengikuti diklat ini bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Jombang.  “Melalui kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat Pim IV ) aparatur pemerintah dituntut untuk menjadi Sumber Daya manusia yang mampu berkompetisi baik itu dari segi kompetensi manajerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial maupun kompetensi intelektual dan yang tidak kalah penting adalah terbentuknya perilaku yang sesuai dengan etika dan kepemimpinan”, tuturnya..
    Sementara itu Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa  sesuai dengan tema diklatpim IV  “Penguatan Etika dan Integritas Aparatur yang Profesional dalam Pelaksanaan Tugas Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan”  diklat ini ditujukan untuk PNS yang menduduki eselon IV agar melalui proses belajar yang ditujukan membentuk kepribadian, etika dan integritas dalam menjalankan tugas serta berpikir dan bertindak sesuai norma menuju profesionalisme kerja. “Di era globalisasi, transparansi ini  hindari KKN ikutilah norma prosedur dan regulasi yang ada, bekerja hati-hati, tapi jangan melemah, lakukan kinerja terbaik”, tutur Wabup Widjono.
    Kepada seluruh peserta diklat Wabup Widjono  juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan, keakraban antar teman dan juga kesehatan. Dengan badan yang sehat para peserta diharapkan dapat mengikuti diklat ini secara sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai hasil yang optimal. “Diklat ini jangan hanya dimaknai seremonial dan formalitas semata”, pungkas wakil Bupati Jombang.  (Wati_SJAM)

    Jombang, 4 April 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar