Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 17 Desember 2011

    Widjono Suparno Berangkatkan Pleton Beranting YWPJ



    Wakil Bupati Jombang Widjono Suparno, pada (16/12) selaku inspektur pengawas pada upacara pemberangkatan Peleton  Beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya (YWPJ), menerima pleton IV dan memberangkatkan pleton V gelar jalan kaki prajurit Infanteri Satpur Peleton Beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya (YWPJ) yang menempuh jarak 185,5 km dan akan berakhir pada Senin (19/12) bertempat di Lapangan Trowulan Mojokerto.

    Jalan kaki Prajurit Satpur Peleton Beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya ini digelar guna memperingati hari Infanteri yang ke 66 tahun 2011. "Peringatan hari Infanteri ini bertujuan untuk mengenang keteguhan hati, pengorbanan dan semangat juang dari sosok Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk tetap berjuang mengusir penjajah Belanda dari bumi dan tanah air Indonesia" ujar Widjono Suparno  saat memberangkatkan di lapangan Bawangan, Ploso.

    Diceritakannya, meskipun pasukan pada saat itu hanya dengan berjalan kaki dan dengan perlengkapan yang serba terbatas, namun karena adanya dorongan tekad dan semangat juang yang tinggi serta keinginan untuk merdeka, akhirnya pasukan Indonesia dapat merebut Kota Jogjakarta dengan suatu kemenangan yang gemilang dan berhasil mendapatkan pengakuan kedaulatan Indonesia oleh Belanda.

    "Itulah sebabnya pada setiap peringatan hari Infanteri, selalu diadakan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang diawali dengan tradisi pembacaan Amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman, dengan tujuan agar semangat juang dan jiwa keprajuritan dapat tertanam secara mendalam di setiap dada prajurit" ungkap Widjono.
    Tujuan dari gerak jalan ini adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan kemampuan fisik bagi  prajurit”, tambahnya.

    Rute Gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wasthu Pramuka Jaya telah di mulai dari etape 1 oleh Yonif 511/DY dengan mengambil start di Alun-Alun Bojonegoro menuju Alas Jati Desa Buntalan Kecamatan Temayang dengan jarak tempuh 20,9 km. Dan berakhir di etape ke-10/Terakhir Yonif 500/R start dari Desa Jatirejo menuju dan finish di lapangan Trowulan Mojokerto dengan jarak tempuh 5,4 km. Hadir dalam serah terima pleton beranting tersebut Asisten 2, Drs. Ikhsan Gunajati Msi, Camat Ploso Drs. Purwanto,MKP, muspika,dan perangkat desa setempat.(WATI_SJAM)

    Jombang, 16 Desember 2011
    LPPL RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar