Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 13 Desember 2011

    Kinerja Penanaman Modal Kabupaten Jombang Terbaik

    Invesment Award 2011 ajang apresiasi tingkat  Jawa Timur memberikan apresiasi terbaik peringkat pertama untuk  Kinerja Penanaman Modal Kabupaten Jombang. Apresiasi ini diserahkan oleh  Sukarwo, Gubernur Jawa Timur kepada Suyanto, Bupati  Jombang pada Senin (12/12) malam di Gedung Grahadi Surabaya.

    Dalam rangka meningkatkan penanaman modal sebagai lokomotif perekonomian nasional di setiap daerah perlu didorong adanya investasi yang signifikan. Sehingga dapat menjadi motor peningkatan perekonomian di daerah. Oleh karena itu, untuk jangka menengah dan jangka panjang seluruh daerah harus aktif untuk mempromosikan potensi investasi daerahnya secara lebih fokus dan memberikan pelayanan terbaik.

    Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jatim,  Warno Hari Sasono mengatakan, pemberian Investment Award Jatim merupakan upaya untuk mendorong dan memotivasi kabupaten/kota meningkatkan layanan di bidang penanaman modal. “Itu penting, agar tidak hanya provinsi yang terus gencar menarik investasi masuk, tapi kabupaten/kota juga ikut melakukannya,” ujarnya.

    Penentuan pemenang, kata Hari, didasarkan pada pada sejumlah aspek,  seperti aspek kelembagaan, aspek Promosi Penanaman Modal, aspek Pelayanan Perijinan, dan aspek Kinerja Penanaman  Modal.

    Sebanyak 12 kabupaten/kota termasuk Jombang berhasil meraih Investment Award Jatim 2011. Ke-12 daerah tersebut mendapatkan apresiasi dari 4 aspek. Yaitu aspek Kelembagaan diraih oleh 1.Kab. Sidoarjo; 2.Kab. Gresik; dan 3.Kab. Trenggalek. Untuk Aspek Promosi Penanaman Modal diraih oleh 1.Kota Surabaya; 2.Kab. Sampang; dan 3.Kab. Ngawi. Aspek Pelayanan Perijinan diraih oleh 1. Kab. Sidoarjo; 2.Kab. Lamongan; dan 3. Kab. Pacitan. Aspek Kinerja Penanaman  Modal diraih oleh 1. Kab. Jombang; 2. Kab. Mojokerto dan 3. Kota Malang. Kabupaten Sidoarjo keluar sebagai juara umum.

    Invesment Award 2011 juga diberikan kepada Penanaman Modal Asing (PMA)yaitu 1 PT. Kutai Timber Indonesia kota Probolinggo (PMA Jepang); 2. PT. Cheil Jedang kab. Pasuruan (PMA Korsel); 3. PT. Ecco Tanneng Indonesia Kab. Sidoarjo (PMA Jerman).

    PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) yang mendapatkan apresiasi Invesment Award diraih oleh 1. PT. Tjiwi Kimia TBK kab. Sidoarjo; 2. PT. Petrokimia Kab. Gresik; dan 3 PT. Perkebunan Kali Bendo Kab. Banyuwangi.

    Gubernur Soekarwo mengatakan bahwa  dengan investment award yang diberikan tersebut, pihaknya berharap kabupaten/kota di Jatim semakin giat menarik investasi masuk ke daerahnya masing-masing. “Kami mengharapkan dengan adanya Investment Award ini dapat memotivasi daerah lainnya untuk melakukan perbaikan iklim dan pelayanan penanaman modal sebagai dalam rangka meningkatkan kegiatan investasi di daerahnya”, tutur Sukarwo.

    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM, mengucapkan terima kasih atas kinerja terbaik Penanaman Modal kab. Jombang yang meraih juara pertama  pada Invesment Award Jatim 2011.  “Ini apresiasi kinerja untuk  SKPD, utamanya  Badan Pelayanan Perijinan, Kantor Penanaman Modal, dinas teknis lainnya, pemerintahan desa  dalam kecepatan pelayanannya didalam merespon investasi, yang telah  mengedepankan kecepatan dan ketepatan sehingga investasi yang masuk ke Jombang merasa  nyaman dan nyaman”, tuturnya usai menerima penghargaan. (Wati_Suara Jombang AM 792)

    Jombang, 12 Desember 2011
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar