Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 18 Desember 2011

    BRENT Award diraih oleh Suyanto Bupati Jombang

    Melalui acara Kaji Terap Teknopreneur 2011 yang diadakan oleh Technopreneur Learning Centre (TLC) Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, unit UPM Soshum, bekerjasama dengan Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada para birokrat yang memiliki spirit dan kualitas enterpreneur dalam mengelola daerahnya di Gedung Robotika Kampus ITS pada Minggu (18/12).

    Terpilihnya Kabupaten Jombang bukan merupakan suatu wacana, karena menurut Ketua Panitia Bureaucracy Entrepeneur (BRENT) Award, Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng, bahwa penghargaan ini adalah hasil penilaian, kajian dan penelitian dari akademisi, birokrasi dalam hal ini Pemprov Jatim dan media massa ‘Jawa Pos Institute of Pro Otonomy’. Peran pemerintah dalam hal ini adalah sebagai fasilitator, supporter dan organisatornya. Pemerintah bisa mengatur social enterprise yang potensinya menciptakan entrepreneur sangatlah besar. Meskipun peran pemerintah penting, tentu saja pihak individu, society dan korporasi tak bisa bergantung karena untuk mengatasi persoalan sosial, entrepreneur harus mulai selalu  berpikir tidak egosentris tetapi harus berpikir sosial dengan tujuan apa yang bisa diberikan pada masyarakat banyak.

    Lebih lanjut, Pembantu Rektor IV, Prof. DR. Darwinto, MSc. Mengucapkan selamat kepada peraih BRENT Award yaitu Kabupaten Jombang di bidang kesehatan, Kabupaten Gresik di bidang pendidikan dan Kotamadya Madiun di bidang ekonomi  lingkungan. Dengan adanya acara ini maka ikut menunjang program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Jawa Timur. Ditambahkan pula banyaknya acara penghargaan di Indonesia ini menggambarkan bahwa masyarakat Indonesia senang untuk berkompetisi untuk kemajuan jaman. Sinergitas antara akademisi, bussinessman dan government (ABG) perlu terus ditingkatkan demi negara dan bangsa.

    Acara ditutup dengan talkshow dari ketiga peraih penghargaan, Kabupaten Jombang yang mendapatkan penghargaan BRENT Award di Bidang Kesehatan tentu saja banyak mengandalkan beberapa pelayanan kesehatan khususnya palayanan dasar di puskesmas-puskesmas. Ditanya oleh moderator bagaimana pelayanan kesehatan, maka Bupati Suyanto secara gamblang memaparkan kiat-kiat keberhasilan dalam pelayanan kesehatan yang didasarkan dari keluhan-keluhan dari masyarakat sehingga program kerja pemerintah pasti akan terarah sesuai dengan beberapa masukan tersebut. Program kerja itu pula yang menjadi kontrak kerja bupati selama memangku jabatan. (Aries Radio Suara Jombang AM)

    Surabaya, 18 Desember 2011
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar