Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 29 Desember 2011

    152 Kasek dan 40 Pejabat Dilantik

    152 Kasek dan 40 Pejabat Dilantik

    Roda mutasi di jajaran Dinas Pendidikan dan pejabat struktural kembali bergulir. Kamis (29/12/2011) pagi, wajah cerah nampak di raut para guru yang pagi ini hadir di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. Bukan tanpa sebab, sekitar 152 guru tersebut dilantik oleh Bupati Jombang Drs.H Suyanto MM menjadi kepsek (kepala sekolah) di jenjang SD, SMP dan SMA.

    Dengan balutan jas hitam dan kopyah lengkap dengan dasi, para guru yang kini mengemban tugas sebagai kepala sekolah tersebut nampak khidmat mengikuti jalannya sesi pelantikan hingga usai. Meski didominasi pria, para guru wanita juga nampak beberapa meski hanya hitungan jari.

    Selain melantik para kepsek, Suyanto juga melantik Drs. Muntholip, MSi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jombang. Sebelumnya, Muntholip menjabat Plt atau pelaksana tugas kepala dinas. Roda mutasi juga menggelinding ke arah kepala UPTD pendidikan di kecamatan dan kepala tata usaha di lingkup SMA.

    Tak ketinggalan, Bupati Suyanto juga telah melantik Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang yang beberapa bulan lalu perdanya telah rampung dibahas oleh dewan. Suyanto melantik Ir.Nur Huda sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jombang.

    Untuk posisi sekretaris BPBD diisi oleh Didik Tondo Susilo,SH MSi yang sebelumnya bertugas di Bagian Penanaman Modal Sekretariat Daerah. Selain dua pucuk pimpinan tersebut, tiga kasi (kepala seksi) juga dilantik yakni Gunadi sebagai Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Achmad Gatot Rilo Pambudi sebagai Kasi Kedaruratan dan Logistik serta Sudarmawan, ST sebagai Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi.

    Dengan tugas baru ini Bupati Suyanto menginginkan kinerja para tenaga pendidikan dapat memberikan sumbangsih besar dalam perubahan dan peningkatan kualitas pendidikan. Hal ini ditegaskan Suyanto mengingat tingkat kesejahteraan guru sudah lebih dari cukup. "Guru dahulu dan sekarang berbeda jauh, guru itu profesi sama dengan dokter. Bahkan kalau untuk cepet-cepetan cari mertua antara dokter dan guru, sekarang pasti lebih cepat guru" kelakarnya disambut tawa lebar para kepsek yang telah dilantik. (Dedi_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 29 Desember 2011
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar