Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 02 Desember 2011

    Suyanto Bupati Jombang Terpilih Sebagai Bupati Terbaik Se Indonesia


    Prestasi membanggakan kembali diraih  Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM  yang telah terpilih sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik pada tahun 2011 versi majalah Gatra. Apresiasi tersebut diberikan kepada 10 walikota dan 10  Bupati dan 3 Gubernur yang memiliki kinerja terbaik.

    Terpilihnya Kabupaten Jombang  sebagai kabupaten berkinerja terbaik tersebut berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2010 terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintah daerah tahun 2009 yang berprestasi paling tinggi sesuai penetapan peringkat kinerja penyelenggaran pemerintah daerah secara nasional.

    Malam puncak penganugerahan Gatra Award digelar  di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, pada  Kamis (1/12) malam. Dihadiri  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fawzi dan Mafud MD Ketua Mahkamah Konstitusi.

    Gamawan Fawzi memberikan ucapan selamat kepada para kepala daerah yang berprestasi malam itu. Dia menilai bahwa para kepala derah yang menerima apresiasi malam itu, tentu sangat luarbiasa. “Mereka –mereka inilah yang bekerja dengan nurani, dengan hati dan dengan niat yang baik untuk membangun negeri ini”, tutur Gamawan Fawzi 
    Gamawan Fawzi  berharap kepada 23 daerah yang berprestasi tersebut untuk mempertahankan  prestasinya dan bekerja lebih baik.  

    Terpilihnya Kabupaten Jombang  sebagai salah satu penerima gatra award tersebut karena Pemerintah Kabupaten Jombang   dinilai memiliki inovasi dan terobosan di sejumlah bidang pembangunan. Diantaranya yang paling menonjol adalah dibidang pelayanan publik, bidang kesehatan dll.


    Penghargaan itu di luar sejumlah apresiasi pemerintah pusat yang diraih Pemkab Jombang  selama tahun  2011, semisal penghargaan kabupaten yang memiliki kinerja terbaik peringkat pertama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah serta Jombang.

    Bupati Jombang, Drs. H. Suyanto MM mengatakan, bahwa penghargaan Gatra Award merupakan cerminan apresiasi masyarakat luar atas kinerja pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Jombang   selama ini.

    “Saya sampaikan terima kasih atas apresiasi dari majalah gatra, juga dari  kementrian dalam negeri, dimana Jombang tahun ini kembali menerima apresiasi atas  kinerja terbaik nomer satu”, tutur Suyanto usai menerima penghargaan tersebut.

    Menurutnya  penghargaan dan apresiasi itu adalah atas kerja kolektif dari seluruh unsur pemerintah, jajaran birokrasi  dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang.

    “Terima kasih juga saya sampaikan bagi pimpinan dan staf SKPD yang selama ini bisa bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,“ katanya.

    Suyanto berharap  apresiasi ini akan semakin  memotivasi dan mendorong pemerintah Kabupaten Jombang dalam  meningkatkan pelayanan kepada public,  juga meningkatkan program pembangunan.
    Mafud MD ketua MK yang malam itu memberikan paparan tentang Peran Pers Terhadap Kehidupan Bernegara menyambut positif dengan adanya apresiasi tersebut. “Saya kira ini apresiasi yang bagus, kepala  daerah yang kinerjanya bagus perlu mendapat penghargaan,” cetusnya. (WATI_Radio Suara Jombang AM)

    1- Desember -2011

    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar