Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 24 Desember 2011

    GN-OTA Jombang Salurkan Beasiswa Kepada 1597 Anak Didik Kurang Mampu


    Bupati Suyanto Didampingi  Nina Suyanto Serahkan Bantuan GNOTA
    Nina Suyanto
    GN-OTA Jombang Salurkan Beasiswa Kepada 1597 Anak Didik Kurang Mampu

    Sebanyak  1597 anak  didik pada  tingkat SMA, MA dan SMK di Jombang  dari keluarga kurang mampu pada  (29/12) bertempat di Pendopo pemkab Jombang menerima bantuan beasiswa dari Lembaga GN-OTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kabupaten Jombang.  Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan pada 200 siswa.

    Beasiswa diserahkan  oleh   Drs. H. Suyanto MM  Bupati Jombang  didampingi Ibu Hj. Restu Kurnia Suyanto yang akrab disapa Ibu Nina Suyanto  selaku  ketua umum  lembaga GN-OTA  Kab Jombang dan disaksikan oleh Badan Penyantun, Donatur dan undangan. 

    Disampaikan oleh Nina Suyanto, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang ini bahwa Program GN-OTA  antara lain  bertujuan  untuk mengembangkan dan meningkatkan kepedulian, tanggung jawab sosial dan peran serta masyarakat untuk menjadi orang tua asuh sebagai upaya membantu menuntaskan program wajib belajar. Untuk menghimpun dana tersebut GN-OTA  Jombang menjalin kemitraan dengan pihak swasta dan  pemerintah.

    “Tahun ini total  jumlah dana bantuan beasiswa  GN-OTA  sebesar Rp.399.250.000 diberikan kepada 1597 anak asuh, masing masing menerima Rp.250.000,-  , ungkap  Nina  Suyanto.
    Meski nilai dana bantuan yang diberikan tidaklah besar, namun   Drs. H. Suyanto  MM , bupati Jombang berharap  beasiswa tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik. 

    “Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada kelembagaan  GN-OTA yang telah membantu mengkoordinir  organisasi ini dengan baik , begitu juga  kepada para donator yang telah memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan, terutama membantu  anak-anak didik kita yang kurang mampu untuk  mengenyam pendidikan”, tutur Suyanto

    Bupati Suyanto juga mengingatkan kepada anak asuh GN-OTA untuk menghindari dampak negative dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.   (WATI_SJAM)

    Jombang, 29 Desember  2011
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar