Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 27 Maret 2011

    Januari – Maret 2011, 11 Orang Tewas Di Jalan


    Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kota santri rata-rata didominasi kendaraan roda 2. Menurut data dari Satlantas Polres Jombang, tahun 2011 ini tercatat sudah terjadi sekitar 48 kasus laka. Data ini dihimpun mulai Januari hingga Maret 2011.

    Dengan jumlah kasus kecelakaan tersebut, artinya dalam sebulan rata-rata terjadi 12 kasus kecelakaan di Jombang. Dari 48 kasus laka tersebut, 11 orang meninggal dunia dan 51 orang mengalami luka ringan sampai luka berat. Dengan kurva laka yang meroket ini, tentunya membutuhkan perhatian yang cukup serius dari jajaran Polres Jombang.

    Pemasangan CCTV di beberapa ruas jalan dinilai sangat membantu untuk memantau terjadinya kecelakaan. Sehingga Satlantas dapat sigap melakukan tindakan pertolongan serta tahu lokasi kejadian dengan cepat. Pusat pemantau CCTV ini dijaga bergantian oleh beberapa personel dari Satlantas Polres Jombang, personel Dishubkom, PU Bina Marga dan Jasa Raharja di Kantor Trafic Accident Center.

    “Dengan kamera CCTV yang memiliki pusat komando di Trafic Accident Center atau TAC, kami sangat terbantu, dan dari 6 CCTV yang terpasang, 2 diantaranya kami pasang secara swadaya” tegas AKBP Samudi, Kapolres Jombang disela peresmian pusat pemantau laka di Mojoagung beberapa waktu lalu.

    Gambaran nyata, lanjut Samudi, tingginya kasus laka di Jombang ini sangat membutuhkan partispasi masyarakat. Sebelumnya Polres telah menggulirkan program partnership road safety action yang turut melibatkan masyarakat. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 27 Maret 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar