Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 25 Maret 2011

    Endah : Jangan Salah Gunakan Kekuatan PERS !


    Tri Endah Sektiwati, mantan Sekretaris DPPKAD yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas menyerukan kepada jurnalis untuk berhati-hati dalam membentuk opini publik. Hal ini ditegaskan Endah saat memberikan sambutan pada deklarasi PJI (Pergerakan Jurnalis Independen) Kamis (24/3).

    “Kekuatan Pers sungguh luar biasa, jadi jangan sampai disalahgunakan” tegasnya dihadapan para pekerja Pers. Endah termasuk orang lama di jajaran kehumasan, pertama kali masuk sebagai PNS, ia ditempatkan di Bagian Humas. Setelah 10 tahun berpindah-pindah akhirnya pada 2011 ia dipercaya sebagai Kabag Humas.

    Kekuatan Pers, lanjut Endah, mengalahkan kekuatan lain karena berkaitan dengan penjaringan asumsi dan opini masyarakat. Untuk itu Endah sedikit mengingatkan para pekerja pers untuk tidak menulis berita yang masih simpang siur kebenarannya. “Kalau masih isu, jangan ditulis seperti sudah menjadi fakta” kata Endah.

    Menurutnya, jurnalis memikul tanggung jawab besar dalam tiap coretan tulisan. Jika tulisan penulis membenarkan sesuatu, maka masyarakat juga akan menganggap bahwa itu memang benar, begitu pun sebaliknya. “Tidak mudah mengembalikan citra seseorang yg sudah jelek di mata publik” tambahnya.

    Tri Endah Sektiwati membuka secara resmi Deklarasi Pergerakan Jurnalis Independen yang diketuai oleh Safri Nawawi, SH di rumah makan Heny didampingi M.Rodi, Kasubag Peliputan dan Pemberitaan Humas Pemkab.

    PJI beranggotakan sekitar 30 wartawan anggota. Safri Nawawi, Ketua PJI menegaskan deklarasi serupa juga akan digelar di beberapa kota lain seperti Tulungagung dan Trenggalek. “Mari kita junjung kebebasan Pers” tegasnya. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 25 Maret 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar