Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 12 Maret 2011

    Awal 2011, 15 Kasus KDRT Terungkap !


    Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) masih saja terjadi di kota santri. Lembaga pendampingan terhadap wanita, WCC atau Woman Crisis Centre mencatat hingga Maret 2011, 15 kasus terhadap wanita terungkap.

    Dari total 15 kasus tersebut, kekerasan terhadap istri dalam rumah tangga mendominasi jauh diatas kasus dalam pacaran. Hal ini ditegaskan Siti Rofi’ah Konselor Psikologi Divisi Pendampingan WCC Jombang.

    “Awal tahun 2011 ini, bulan Januari dan Februari kurang lebih 15 kasus kekerasan dalam rumah tangga dan dalam pacaran, tapi yang mendominasi adalah kekerasan terhadap istri dalam rumah tangga, ini data yang berhasil kami himpun” kata Siti.

    Kasus terakhir yang ditangani oleh WCC adalah kasus inses yang sudah melewati masa persidangan di pengadilan. “Kasus inses yang kemarin terkahir kita dampingi sampai di persidangan, putusannya si pelaku divonis 10 tahun 6 bulan dan itu baru selesai bulan Februari kemarin” jelas Siti.

    Lebih lanjut Siti menegaskan jika masih ada lagi kasus inses yang saat ini masih dalam proses pendampingan menuju meja hijau. “Tinggal 1 kasus lagi yang akan kita dampingi sampai proses hukum selesai dan kasusnya juga inses” pungkasnya.

    Intensitas kasus kekerasan yang semakin sering muncul ke permukaan sebagai cermin bahwa masih ada perbedaan dan diskriminasi terhadap wanita. Seperti ungkapan Raden Ajeng Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Nampaknya terlalu dini jika menyebut hari ini telah masuk pada tahapan “terang”. (Dedi_SJAM)


    Jombang, 12 Maret 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar