Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 17 Desember 2012
    Widjono Soeparno Membuka Lomba Drumband Tingkat RA Se Jombang

    Untuk menumbuhkan kretifitas dan meningkatkan motivasi belajar anak agar semakin semangat dalam mengikuti pembelajaran disekolah. Pada Sabtu (15/12/2012) pagi di Alon alon Kabupaten Jombang digelar lomba Drumband tingkat Raudatul Athfal (RA) se Kabupaten Jombang.


    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Jombang  dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama yang ke 67 tahun 2012  ini, bekerja sama dengan Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) kabupaten Jombang.


    Wakil Bupati Jombang  Widjono Soeparno dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta drumband mengucapkan terima kasih kepada jajaran  Guru RA se Kabupaten Jombang atas dedikasinya dalam mendidik anak anak hingga cerdas, tumbuh berkembang dan berakhlakul karimah. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh guru RA di Kabupaten Jombang yang telah dengan ikhlas mendidik anak anak hingga tumbuh berkembang, cerdas dan berakhlakul  karimah. Karena hal ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Jombang yaitu menjadikan Jombang Yang Sejahtera dan Agamis” tutur Wabup Widjono.


    Widjono Soeparno juga mengapresiasi kegiatan  lomba drumband dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke 67 ini. Menurutnya ini  adalah kegiatan positif dalam rangka merespon UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.”Sesuai dengan UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, bahwa anak anak harus terfasilitasi dari segi kesehatan, pendidikan,  kesejahteraan serta perlindungan  dalam rangka pengembangan pribadinya dan tingkat kecerdasannya sesuai dengan minat dan bakatnya,”  tutur Wabup Jombang.


    Kegiatan Lomba Drumband tersebut  diikuti 86 peserta. Sementara jumlah RA di Kabupaten Jombang sendiri ada 270 RA dengan jumlah murid kurang lebih 15 ribu dan 1200-an Guru. Hadir juga dalam kegiatan tersebut adalah Drs. Barosy Mpdi kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang serta Staf Kementrian Agama Kabupaten Jombang. (Jodhie_SJAM)

    Jombang, 15 Desember 2012
    AM 792 Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar