Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 07 Desember 2012

    Business Gathering Kab.Jombang dengan Pengusaha Jawa Timur

    Menguatnya kepercayaan pengusaha domestic dan asing terhadap potensi dan investasi di Jawa Timur membuat Kabupaten Jombang ikut berpacu.  Kamis (6/12/2012) pagi, Pemkab melalui Bagian Penanaman Modal menggelar Business Gathering bersama pengusaha Jawa Timur di Graha Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Jawa Timur.

    Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur Dedy Suhajadi menegaskan Jombang adalah kabupaten pertama yang pro aktif dalam menawarkan investasi. “Memang ini baru pertama kali di Jatim, kabupaten yang pro aktif melakukan penawaran bisnis untuk mengangkat perekonomian daerah,”. tegasnya.

    Dedi melanjutkan, untuk meningkatkan perekonomian di daerah hanya dapat dilakukan dengan dua cara yakni dengan ekspor atau menarik investor. Cara yang kedua lebih dipilih oleh kota santri. “Negara akan maju jika separuh saja dari jumlah kabupaten di Indonesia yang mencapai 475 kabupaten/kota mau untuk pro aktif mengundang investor,” tambahnya.

    Peluang investasi oleh investor domestic maupun asing makin terbuka lebar seiring dengan pembangunan proyek tol Jombang – Surabaya yang teritorinya sekaligus digunakan sebagai kawasan pengembangan industri.

    Kepala Bagian Penanaman Modal Kab.Jombang, Sustiyonadi saat memberI sambutan menegaskan potensi dan kekuatan Jombang di kancah dunia usaha Jawa Timur patut diperhitungkan. Apalagi sebentar lagi kawasan industri di utara Brantas segera terealisasi. “Industrialisasi di utara Brantas sangat memungkinkan investasi yang menjanjikan bagi para investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Jombang,” katanya.

    Wilayah industri yang ada di Ploso dan Kabuh hingga saat ini telah dilakukan pembebasan lahan untuk pembangunan industri. Di Ploso tak kurang dari 75 hektar lahan yang dibebaskan, sedangkan di Kabuh mencapai 300 hektar dibebaskan oleh Jawa Pos untuk kawasan industri.  “Sebagai komitmen , Pemkab akan memberikan keringanan dalam pengurusan ijin pembangunan sentra industry, kemudahan, kecepatan dan pelayanan yang prima,” tegas Sukar Kepala Badan Pelayanan Perijinan Kab.Jombang yang memimpin press conference dengan awak media.

    Luas lahan yang telah disediakan oleh Pemkab Jombang cukup lumayan. Di Ploso tersedia 966 hektar lahan sedangkan di kabuh 123 hektar. Hingga akhir 2012 ini, Badan Pelayanan Perijinan Kab.Jombang telah mengeluarkan sebanyak 1.836 ijin untuk perusahaan baik kecil maupun besar. “Total keseluruhannya memang sebanyak itu, untuk investasi paling besar ada di pabrik sepatu karena di Jombang sedikitnya terdapat 7 pabrik sepatu yang mempekerjakan ribuan karyawan,” tambah Sukar.

    Potensi pertanian di Jombang juga tak kalah luar biasa. Data dari Dinas Pertanian Jombang, energy potensila dari komoditas tebu mencapai 10.080.562.50 ton / tahun, padi 454,302 ton / tahun, tembakau 20.012.83 / tahun dan kedelai 4.578 / tahun. (Dedi_SJAM)

    Surabaya, 6 Desember 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar