Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 21 Desember 2012

    Bupati Jombang Buka Rapat Koordinasi Sinergitas Jajaran TNI, Polri Dan Aparatur Pemkab Jombang



    Untuk menciptakan, memelihara serta mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif, aman, tertib dan damai maka pada hari Kamis (20/12/12) bertempat diruang Bung Tomo Pemkab Jombang diselenggarakan Rapat Koordinasi Sinergisitas yang diikuti Jajaran TNI,Polri serta  Aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang baik ditingkat Kecamatan juga desa.

    Dalam sambutannya Drs H.Suyanto MM Bupati Jombang menyampaikan bahwa upaya memelihara kondusifitas, stabilitas keamanan di kabupaten Jombang yang tentu saja juga stabilitas nasional hal ini  sesuai dengan yang di harapkan oleh Presiden RI. Susilo Bambang Yudhoyono  dalam pidato pengarahan di hadapan Muspida secara Nasional di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Menurut Bupati dua periode ini bahwa  suasana masyarakat yang kondusif adalah masyarakat yang benar benar punya komitmen apabila bersuara melalui system demokrasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

    “Jadi suasana masyarakat yang  kondusif bukan berarti suasana masyarakatnya yang tertekan  atau suasana kondusif adalah mayarakat kita bungkam agar masyarakat bisu tidak bersuara. Tetapi masyarakat yang kita inginkan adalah masyarakat yang benar benar mempunyai komitmen apabila ingin bersuara itu melalui sebuah mekanisme demokrasi seperti yang sudah disiapkan sebagai system kenegaraan ,system pemerintahan kita termasuk juga system yang bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi deari masyarakat itu sendiri,” ujar Bupati Suyanto

    Ditandaskan oleh Bupati Suyanto  kondusifitas keamanan di wilayah kabupaten Jombang ini sangat bergantung pada  sinergitas Camat, Danramil dan Kapolsek. Karena Muspikalah yang paling mengetahui  keadaan di wilayah masing masing.

    “Apabila  komponen Muspika ini selalu bersama sama, saya yakin soliditas ini akan  bisa menciptakan stabilitas, minimal gangguan ganguan kecil akan menghindar dengan sendirinya. Karena Muspika lah yang menjadi ujung tombak kondusifitas di wilayah masing masing” tutur Bupati Suyanto.

    Dalam acara rapat koordinasi tersebut,  Dandim  maupun Kapolres Jombang juga menjadi pembicara. Masing-masing  menyampaikan paparannya  mengenai gambaran keamanan wilayah kabupaten Jombang, permasalahan permasalahan yang muncul dimasyarakat serta bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut dengan pendekatan yang baik dimasyarakat.

    Rapat koordinasi sinergitas untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Jombang ini dilakukan,  mengingat pada tahun 2013 banyak agenda penting yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang. Yakni pemilihan Kepala Desa serentak, pemilukada Gubernur, Bupati juga legislative. (Jodhie/*WT_SJAM)

    Jombang, 20 Desember 2012
    AM 792 KHz Radio Suara Jombang
     

    0 komentar:

    Posting Komentar