Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 27 Desember 2012

    Wakil Bupati Jombang Buka sarasehan Lansia




    Untuk meningkatkan taraf kesehatan Lansia serta  mengoptimalkan peran Lansia agar lebih berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat, maka pada  Rabu (26/12/12) di Ruang Suro Adiningrat Pemkab Jombang diselenggarakan “Sarasehan Kesehatan Lansia , Hidup Sehat Bermanfaat Dan Berkualitas”.

    Drs H.Wijono Soeparno Msi ,Wakil Bupati Jombang  saat membuka sarasehan tersebut memberikan motivasi kepada para lansia yang hadir untuk tetep ceria dan bersemangat meskipun usia sudah tidak muda lagi. “Kalau kita sekarang menjadi lansia kita tidak boleh menyesalinya, oleh karena itu keceriaan, kesemangatan, betul betul harus kita tumbuhkan karena tidak semua orang mendapatan kesempatan seperti ini. Semangat lansia memang tidak boleh berhenti  dan kita harus berjuang untuk kepentingan keluarga ,masyarakat dan yang terpenting adalah untuk diri sendiri ”tutur Wabup Widjono

    Wabup Widjono Soeparno  juga mengharapkan agar dalam forum sarasehan ini betul betul diperoleh ilmu yang bermanfaat khususnya Ilmu mengenai kesehatan. Menurutnya yang  terpenting adalah jangan sampai lansia ini menimbulkan masalah. Karena biasanya permasalahan lansia ini adalah munculnya sifat pesimis dalam menghadapi hidup. “Yakin dan optimis bahwa  masih banyak yang bisa dilakukan oleh lansia, yang terpenting kita harus jaga kesehatan, disaat kita mulai rentan terhadap penyakit”, ujar wakil bupati  Jombang
    Wabup Jombang juga menginginkan agar semua pihak dapat memberdayakan Lansia. “Dan yang kita inginkan adalah keberdayaan Lansia memang harus dilakukan oleh kita semua baik  oleh masyarakat pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan yang lainnya. Dan apabila kalau memang sudah dilakukan maka Saya sampaikan terima kasih,” Ujar Wabup Jombang.

    Dalam sarasehan ini beberapa narasumber juga didatangkan untuk memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan kepada lansia. Diantara narasumber yang hadir adalah dr.Mas Imam Ali  Afandi dari Dinas Kesehatan Kab.Jombang yang memaparkan materi tentang Lansia, Permasalahan Yang Dihadapi Lansia Dan Solusinya. Serta dr.H Muhaeni Soewito yang memaparkan materi tentang apa itu HIV/AIDS serta penanggulangan HIV/AIDS  di masyarakat. Serta narasumber dari yayasan Gerantologi Abiyoso yang disampaikan ketua yayasan yaitu Drs H.Suharto Msi. (Jodhie/*WT_SJAM)

    Jombang, 26 Desember 2012
    AM792 KHz Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar