Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 26 Desember 2012

    Polres Jombang Jombang Gelar Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru




    Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah dan berwisata dimasyarakat pada  perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, pada Jumat (21/12/12) ratusan personel gabungan dari unsur Polri,TNI, Satpol PP, Dishub, PMK serta relawan mulai disiagakan.

    Apel “Gelar pasukan,Operasi Lilin 2012’’, dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013” digelar  Mapolres Jombang. Dalam gelar pasukan kali ini Drs H.Widjono Soeparno Msi  Wakil Bupati Jombang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Wabup Widjono  membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Timur Pradopo.

    AKBP Tri Bisono Sumiharso Kapolres Jombang mengatakan apel pasukan pengamanan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan akhir serta menyelaraskan rencana tindakan. Sebab  perayaan natal dan tahun baru kali ini bersamaan dengan libur sekolah. Sehingga hal ini menjadikan potensi kerawanan Kamtibnas bertambah. “Apel kali ini merupakan bentuk kesiapan seluruh kekuatan yang terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata AKBP Tri Bisono.

    Dalam pengamanan ini Polri dituntut mampu melakukan manajemen keamanan secara sistemik,terpadu dan komprehensif melalui pelibatan para pemangku kepentingan. Sedangkan operasi Lilin-2012 ini digelar mulai 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan dalam rangka menciptakan rasa aman saat Natal dan Tahun baru,” ujar kapolres Jombang.

    Dalam sambutan tertulis Kapolri Jendral Timur Pradopo yang dibacakan Wabup Widjono Soeparno terungkap bahwa pada 2010 dan 2012, gangguan Kamtibmas mengalami peningkatan secara signifikan. Pada tahun 2010 terjadi 583 kasus kecelakaan. Sedangkan pada tahun 2012 terjadi 2.869 kejadian. Untuk pelanggaran lalu lintas pada tahun 2010 terjadi 89.620 kasus dan meningkat menjadi 155.343 kasus pada tahun 2011. Sehingga berdasarkan data tersebut Operasi Lilin 2012 akan difokuskan pada antisipasi kriminalitas,kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

    Dan diungkapkan juga bahwa dalam operasi Lilin 2012 kali ini ada empat target yang ingin diwujudkan yaitu pertama terwujudnya rasa aman dan nyaman dimasyarakat  saat beribadah dan berwisata. Kedua terwujudnya keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya pada titik rawan macet. Ketiga, menurunnya angka kecelakaan,terutama kasus yang mengakibatkan korban tewas. Dan yang keempat, tertanganinya kejadian bencana dengan cepat melalui penyelamatan dan pertolongan korban. (Jodhie/*WT_SJAM)

    Jombang, 21 Desember 2012
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar