Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 10 Desember 2012

    Wabup Widjono Buka Rakernas MACI Dan Festival Motor Klasik




    Ratusan penggemar sepeda motor klasik berkumpul di GOR Merdeka Jombang (Sabtu, 8/12/2012) karena pada hari itu digelar Rakernas MACI (Motor Antique Club Indonesia). Selain menggelar agenda Rakernas para penggemar motor klasik ini juga menggelar festival sepeda motor klasik.

    Puluhan kuda besi mulai era tahun 20-an hingga 60-an ikut dipamerkan diajang tersebut. Sepeda motor yang dipamerkan memang banyak yang masuk kategori langka pabrikan Eropa. Seperti motor klasik ber CC besar merk Indian, Harley Davidson, BSA Norton hingga Sparta. Tidak hanya menampilkan motor antik dengan CC besar saja, beberapa moped antik  dengan kapasitas mesin 50cc juga turut dipamerkan seperti Kapiten Mobyletee, NSU,Quickly, Zundap dan DKW Hummel.

    Dijelaskan oleh Sutarja ketua MACI Jombang selaku ketua panitia ,motor  klasik yang dipamerkan di GOR Merdeka Jombang saat itu kebanyakan adalah motor  koleksi Bikers Jombang dan Mojokerto. “ Sekitar 80% sepeda motor klasik yang dipamerkan adalah koleksi bikers Jombang dan Mojokerto,’’ terangnya.

    Sutarja juga menyatakan parade sepeda motor klasik juga menjadi wadah silaturahmi bagi para bikers dan pecinta motor klasik dari luar kota. “Ada yang datang dari Jakarta, Depok, Jogjakarta ,Kalimantan hingga Lampung, namun yang terbanyak dari Jawa timur,’’ tambahnya.

    Drs.  H.Widjono Soeparno Wakil Bupati  Jombang yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku surprise dengan kondisi sepeda motor yang rata rata masih utuh dan terawat. Bahkan Wabup Widjono  juga sempat menghidupkan sepeda motor BMW tahun 50-an ketika berkeliling melihat motor motor klasik yang dipamerkan. “Ini luar biasa, ternyata  sepeda motor antik masih banyak di Jombang ,’’cetusnya.

    Widjono Soeparno berharap dalam kegiatan Rakernas  ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi bikers dan keluarga besar MACI sendiri tetapi juga untuk masyarakat. “Saya berharap dalam kegiatan Rakernas ini nantinya dapat menghasilkan visi misi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,’’ ungkap Wabup Widjono ketika membuka secara resmi Rakerna MACI VI.

    Rakernas MACI VI yang digelar di GOR Merdeka Jombang  tersebut,  membahas agenda dan rencana kerja MACI Untuk periode 2012-2016. Dalam Rakernas tersebut  juga di hadiri oleh Ketua MACI Pusat yaitu H.Joko Marseno.  Serta diramaikan oleh Pameran UMKM Kab.Jombang. (Jodhie/*WT_SJAM) 

    Jombang, 8 Desember 2012
    AM 792 KHz Radio Suara Jombang 

    0 komentar:

    Posting Komentar