Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 12 Oktober 2011

    Suyanto : CPNS Tak Ada Sogok-Sogokan

    Pasca namanya dicatut dalam beberapa kasus penipuan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab, akhirnya Bupati Suyanto memberikan reaksi. Ia membantah keras bahwa dalam rekrutment CPNS ada system “sogokan”. Sejak pertama kali Jombang menggelar rekrutmen CPNS pada 2002 lalu, komitmen Pemkab Jombang tak bergeser, yakni melakukan rekrutmen yang benar-benar bersih dari percaloan.

    “Selalu saya sampaikan bahwa Pemkab tak pernah membuat pola penerimaan dengan system sogokan sejumlah uang baik langsung atau tak langsung,” sanggahnya. Oleh karena itu, Suyanto menghimbau masyarakat untuk wajib tidak percaya jika ada oknum yang mengaku-ngaku dekat dengan dirinya atau petinggi pemkab dan menawarkan untuk masuk PNS.

    “Saya tegaskan lagi, tidak ada hal seperti itu, baik saya secara pribadi, secara jabatan atau mewakili Pemkab, semua sudah diurus oleh Polres untuk mengusut tuntas oknum tersebut dan tidak akan ada intervensi dari pemerintah daerah,” katanya sesaat setelah memimpin upacara hari jadi Propinsi Jatim di lapangan Pemkab Jombang, Rabu (12/10/11) pagi.

    Seperti diberitakan sebelumnya, kasus calo CPNS berhasil diungkap jajaran Polres Jombang dengan beberapa tersangka yang mengaku sebagai orang dekat Bupati. Tercatat sudah puluhan korban yang terpedaya dengan memberikan sejumlah uang untuk memuluskan langkah menjadi PNS. Hingga saat ini, kasus tersebut masih diproses oleh Polres Jombang. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 12 Oktober 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar