Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 11 Oktober 2011

    Kasdam V Brawijaya Membuka TMMD ke-87 di Kabupaten Jombang

    Program tahunan TNI AD bertajuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibuka pagi ini, Senin 10 Oktober 2011 di Alon Alon Jombang. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kasdam V Brawijaya Brigjend TNI Setyo sularso selaku Inspektur upacara.

    Tema TMMD ke 87 tahun 2011 “Melalui Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergisitas dan integritas lintas sektoral dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan dan memberdayakan masyarakat di daerah pedesaan dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna keutuhan NKRI”.

    Kegiatan ini dipusatkan di wilayah Desa Tanjungwadung Kecamatan Kabuh, terhitung mulai 10 hingga 30 Oktober 2011. Dalam upacara pembukaan pagi itu ditandai dengan penandatanganan proyek antara Bupati Jombang Drs. H. SuyantoMM dan Dandim0814 Letkol Inf. Indra Heri serta penyematan pita dan penerimaan alat kerja secara sombolis.

    “TMMD ini sebagai bentuk dukungan TNI AD terhadap percepatan pembangunan. Artinya, TNI AD bersama rakyat membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik, sehingga stabilitas keamanan dalam negeri tetap terjaga dan dalam suasana kondusif”, tutur Brigjend TNI Setyo Sularso usai upacara pembukaan.
    Sasaran TMMD untuk menumbuhkembangkan kesamaan visi misi antar aparatur pemerintah dengan pembina kemasyarakatan secara terpadu dan melembaga untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan. Dari sini diharapkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat semakin meningkat, mandiri dan sejahtera, sehingga tercipta ketahanan wilayah yang tangguh.

    Dandim 0814, Letkol. Inf. Indra Heri mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD 2011 agak berbeda dari tahun sebelumnya dimana para tentara harus tinggal di rumah-rumah penduduk, tidak di tenda-tenda khusus. “Dengan berkumpulnya tentara dengan penduduk sekitar diharapkan akan memberikan manfaat kepada penduduk disamping kemanunggalan, mereka juga akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penduduk”, tuturnya.
    Hal ini dimaksudkan bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat benar-benar terwujud. Disamping kegiatan fisik, juga akan diadakan kegiatan ceramah dan berbagai penyuluhan seperti misalnya kesadaran bela negara, bahaya Narkoba, program KB dan kesehatan, kantibmas, penyuluhan bidang pertanian, peternakan dan lain-lainnya.

    Bupati Jombang , Drs. H. Suyanto MM , menyambut baik kegiatan ini dan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD di Kabupaten Jombang. Hal ini sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah pedesaan. Peran serta dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk membantu pelaksanaan TMMD hendaknya terus ditingkatkan.

    Usai upacara pembukaan, acara dilanjutkan pemaparan program TMMD diruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang. Dan selanjutnya Kasdam V Brawijaya, Bupati Jombang dan rombongan jajaran TNI meninjau langsung ke lokasi kegiatan didesa Tanjung Wadung. Tepatnya melihat kegiatan proyek rehab rumah, pembangunan MCK juga pembuatan jalan makada sepanjang 715 meter yang menghubungkan dusun Pasir dan dusun Balong Desa Tanjung Wadung.

    Pelaksanaan TMMD ke-87 tahun 2011di Jawa Timur dilakukan secara serentak di Kodim 0805 Ngawi, Kodim 0810 Nganjuk, Kodim 0824 Jember , Kodim 0825 Banyuwangi dan Kodim 0816 Sidoarjo.(Wati_SJAM)

    Jombang, 10 Oktober 2011
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar