Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 22 Oktober 2011

    24 Karateka Ambon Ditarget 10 Emas

    Ajang kompetisi karate tingkat nasional memperebutkan piala gubernur jatim ke-7 memasuki hari ke-2 Sabtu (22/10/11). Masing-masing kontingen berlomba memperbanyak perolehan medali emas untuk memuluskan langkah menjadi peringkat teratas dan mengukuhkan gelar.

    Kontingen dari Ambon, salah satu dari 106 kontingen yang mengikuti Kejurnas Karate Nasional yang dipusatkan di GOR Merdeka Jombang memberi target berat bagi para atletnya. “Target kami adalah memboyong 10 medali emas,” kata Simpay Raymond Telussa, pelatih karateka kontingen Forki Ambon.

    Target tersebut sedikit sulit mengingat pada tahun 2010 lalu, Ambon berada di peringkat ke-3 dengan perolehan 7 medali emas dari total 98 kontingen yang bertanding di kompetisi serupa di Jombang. Disinggung mengenai persiapan atletnya, pelatih yang telah menggeluti bidang olahraga karate sejak tahun 1972 ini mengaku telah melakukan persiapan selama 6 bulan.

    “Kemarin kami sudah meraih 1 perunggu, minimal kami dapat mempertahankan atau memperbaiki peringkat yang ada yakni di peringkat 3,” tegasnya dengan logat Maluku yang kental. Simpay sendiri adalah mantan atlet karate yang juga menekuni olahraga tinju. Pria asli Maluku ini juga pernah menyandang gelar karateka terbaik kota Ambon dan pernah menyabet juara 2 dalam event Porda (Pekan Olahraga Daerah) Maluku 30 tahun silam.

    Tak mau main-main dalam menyiapkan atletnya, dari 24 karateka kontingen Ambon, 18 karateka diantaranya telah mencicipi gelar juara nasional, 3 kareteka pernah meraih juara internasional dan 1 karateka pernah meraih juara 2 di Kopenhagen Open (Denmark,red) pada tahun 2009 yakni Merlin Natamoin.

    Atlet lain dari Ambon yakni Liliana juga pernah menyumbangkan emas untuk Indonesia saat bertanding di negeri jiran Malaysia. “Kami datang jauh-jauh dari Ambon untuk menang,” tegas Simpai berapi-api. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 22 Oktober 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar