Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 31 Oktober 2011

    Segera Dibangun, Lahan Pembangunan Kantor BNN Ditinjau


    Kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Jombang segera dibangun. Ini terlihat saat Sekretaris BNN (Badan Narkotika Nasional) Pusat Irjen Pol Bambang Abimanyu singgah di Jombang Sabtu (29/10/11) sore. Kedatangan orang berpengaruh di instansi anti narkoba ini untuk meninjau langsung lahan pembangunan kantor BNN tersebut. Seperti diketahui, untuk memaksimalkan pengomandoan dan peningkatan program, BNK (Badan Narkotika Kabupaten) akan berubah menjadi instansi vertikal dan bertanggung jawab penuh kepada BNN. Untuk itu, BNN mengalokasikan anggaran besar untuk membangun kantor di kabupaten / kota di seluruh Indonesia.

    "Pembangunan kantor BNN untuk tingkat kabupaten / kota tahun ini ada sekitar 33 kantor sedangkan untuk kantor di propinsi kita tuntaskan 10 kantor," tegasnya saat meninjau lokasi lahan pembangunan di sebelah barat persis kantor baru KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jombang di Desa Sumbermulyo. Untuk tahun depan, BNN telah berancang-ancang kembali membangun sekitar 7 kantor di tingkat propinsi dan 21 kantor di kabupaten / kota.

    "Kalau keuangan pemerintah memungkinkan, bisa lebih," tambahnya. Tingkat konsumsi dan penyebaran narkoba di daerah menjadi hal dasar yang membuat BNN lebih memilih mengutamakan pembangunan di Jombang disegerakan, apalagi status Jombang adalah kota santri. "Kalau sudah ada kantor BNN kan artinya kota santri ini ingin bersih dari narkoba," tegas jenderal yang suka berpenampilan casual ini.

    Bambang melanjutkan, penanganan dan pencegahan narkoba ini akan lebih mengutamakan remaja yang berstatus mahasiswa dan santri, mengingat imej yang melekat pada mereka cukup berpengaruh. "Pertama kita lakukan preventif di tingkat santri dan mahasiswa, karena penyebaran narkoba di tingkatan ini cukup cepat, baru kemudian kita jaring yang lain dan di rehabilitasi utnuk penyembuhan," kata Bambang.

    Ketua BNK Jombang Widjono Soeparno optimis pembangunan kantor baru BNN akan rampung menjelang akhir 2012. "Optimis sekali, harapannya Jombang segera bebas dari narkoba, ini misi yang diemban dan semoga bisa terlaksana dengan jangka waktu sampai 2015," tegasnya saat mendampingi Sekretaris BNN Pusat kala meninjau lokasi lahan seluas 300m itu. (Dedi_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 31 Oktober 2011
    Tim Liputan LPPL Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar