Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 31 Oktober 2011

    Nina Sukarwo Lantik Restu Kurnia Suyanto

    Akhirnya, Dr. Restu Kurnia Suyanto MKes istri Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM resmi menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang sekaligus dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang periode 2008 -2011. Serah terima pelantikan dan pengukuhan antar waktu dari Ny. Susi Widjono Suparno kepada Ny. Restu Kurnia Suyanto ini dilaksanakan dipendopo pemerintah Kabupaten Jombang pada Senin, 31 Oktober 2011 oleh Hj. Nina Sukarwo ketua Tim Penggerak PKK provinsi Jawa Timur.

    Bupati Suyanto selaku Dewan Penyantun PKK kabupaten Jombang sangat apresied dengan kelembagaan PKK yang merupakan kekayaan asli milik bangsa Indonesia, yang berangkat dari kearifan lokal yang dimiliki pendahulu bangsa ini. “Perempuan dalam kehidupan kita memiliki posisi yang sangat penting, tanggungjawabnyasungguh luar biasa, tidak hanya sekedar menjaga keberlanjutan masa depan bangsa ini, akan tetapi sangat menentukan dinamika dan kemajuan sebuah bangsa, sebab dari perempuan yang luar biasa akan lahir pemimpin bangsa yang luar biasa pula”, tuturnya,

    Ditangan ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda kabupaten Jombang yang baru, diharapkan dapat mendukung program kerja pemerintah dan dekranasda akan mampu menjadi stimulus untuk tumbuhkembangnya kerajinan yang dikembangkan oleh para
    wanita.

    Ny. Nina Soekarwo dalam sambutannya juga mengharapkan PKK untuk ikut serta mensukseskan program MDGs (Milenium Development Goals) atau Sasaran Pembangunan Milenium merupakan hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000. Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015.
    Diungkapkan oleh Nina Sukarwo bahwa kelembagaan PKK setidaknya telah memiliki kontribusi dalam melaksanakan pencapaian 8 butir dari Sasaran Pembangunan Milenium (MDGs) yaitu [1] mengurangi lebih dari separuh orang-orang yang menderita akibat kelaparan, [2] menjamin semua anak untuk menyelesaikan pendidikan dasarnya, [3] mengentaskan kesenjangan jender pada semua tingkat pendidikan, [4] mengurangi kematian anak balita dan ibu meninggal karena melahirkan hingga 2/3 , [5] mengurangi hingga separuh jumlah orang yang tidak memiliki akses air bersih, [6] memerangi HIV/Aids, Malaria, dan penyakit menular lainnya, [7] memastikan kelestarian lingkungan hidup, serta [8] mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

    “Saya mohon peran aktif PKK yang berkontribusi pada pembangunan negeri ini’, tutur istri pakde Karwo Gubernur Jawa Timur
    Demikian juga untuk pelaksanaan program Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) , istri Gubernur Jatim ini juga menekankan kepada ketua Dekranasda Jombang untuk lebih meningkatkan kwalitas SDM pengrajin, melakukan perluasan jaringan pasar, program kemitraan melalui kerjasama antar pengrajin serta program pemasaran dan peningkatan daya saing. “Saya juga mohon untuk BUMD/BUMN untuk menyisihkan CSR nya untuk membantu pengrajin kita yang masih membutuhkan”, cetusnya.
    Dengan dikukuhkannya sebuah kepengurusan baik PKK juga Dekranasda bukanlah hanya untuk memperkuat legitimasi, tapi yang paling mendasar adalah justru menjadi motivasi atau daya dorong baik bagi Tim PKK dengan 10 programnya maupun di Dekranasda untuk menumbuhkan budaya kretif bagi para pengrajin.

    “Saya berharap Dekranasda dapat menjadi wadah bagi para fasilitator, inisiator dan katalisator utamanya bagi para pengrajin yang ingin mengembangkan usahanya”, tutur Nina
    Usai pelantikan dan pengukuhkan, Nina Sukarwo dan Restu Kurnia Suyanto, meninjau langsung stand pameran kerajinan dari para pengrajin kabupaten Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 31 Oktober 2011
    Radio On Line Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar