Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 28 Oktober 2011

    Bantuan Alat Kerja Untuk Kelompok Pemuda

    Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 83 tahun 2011 pada (28/10) pagi, pemerintah Kabupaten Jombang menggelar upacara bendera di alon-alon Jombang. Selaku inspektur upacara wakil bupati Jombang Drs. H. Widjono Suparno. Yang khas dari upacara Hari Sumpah Pemuda adalah adanya para pemuda pemudi yang mengenakan pakaian khas daerah yang ada di Indonesia dari Sabang Sampai Merauke. Sebab setiap upacara sumpah pemuda selalu ada pembacaan teks putusan konggres pemuda tahun 1928.
    Dalam sambutan Menpora RI, Dr. Andi Malarangeng yang dibacakan oleh wabup Widjono Suparno, diharapkan pemuda Indonesia harus siap dan mampu berdaya saing menghadapi globalisasi tanpa kehilangan akar budaya Indonesia.
    Sesuai dengan tema Sumpah pemuda tahun ini, yakni “Pemuda Indonesia Yang Berjiwa Wirausaha Berdaya Saing Dan Peduli Sesama”, pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporabudpar) Jombang telah memberikan bantuan peralatan kerja untuk wirausaha servis HP kepada kelompok pemuda juga remaja masjid. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada kelompok pemuda GP Anshor, karang taruna desa Cukir Diwek, karang taruna desa Duluh Dumoro Mojoagung dan kelompok remaja masjid Al Amal desa sengon.
    “Pelatihan service handphone menjadi pilihan, sebab saat ini seperti kita tahu berbagai jenis HP menjamur dinegeri ini, nah peluang untuk usaha service HP inilah yang kita berikan kepada para pemuda”, tutur Suyoto kepala Disporabudpar Jombang.
    Pelatihan life skill secara teknik telah diberikan kepada 20 kelompok pemuda. Setelah mendapatkan materi pelatihan , mereka juga diberikan kesempatan magang . Dan tidak hanya itu, para pemuda ini juga dibantu untuk mendapatkan akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat. (Wati_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 28 Oktober 2011
    Tim Liputan LPPL Suara Jombang AM

    1 komentar: