Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 11 Oktober 2011

    Bursa Kerja

    Ini kabar bagus bagi Anda yang saat ini masih jobless atau belum menemukan pekerjaan. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab.Jombang segera menggelar bursa kerja yang diikuti oleh 4 perusahaan besar di kota santri. Beberapa perusahaan yang join dan membuka lowongan dalam bursa kerja ini diantaranya, PT Indomarco Priscotama (Indomaret), PT Anugerah Mutiara Luhur (Sampoerna), Honda Aries Motor Putera dan Yamaha Motor.

    Bagi para pelamar atau peserta bursa kerja dapat langsung membawa surat lamaran dan kelengkapannya seperti fotokopi ijasah terakhir, fotokopi KTP, kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning (AK 1) dan pas foto ukuran 4x6. Acara yang ditunggu para pencari kerja ini digelar di kantor Dinsosnaker pada Kamis (13/10/11) pagi mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Bisa jadi, penambahan angka pengangguran di Jombang dengan banyaknya lulusan baru dapat ditekan melalui recruitment ini.

    “Bursa kerja ini diharapkan dapat sedikit mengurangi angka pengangguran,” tegas Kepala Dinsosnakertrans Ahmada Yakub, melalui Kabid PPTKT (Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Drs. Supadil. Persoalan pengangguran memang menjadi persoalan pokok hampir di setiap daerah. Sedikit gambaran, angka pengangguran di Jombang sempat meningkat tajam antara tahun 2008 ke tahun 2009. Waktu itu menurut data Dinsosnakertrans, angka pengangguran di Jombang tercatat 48.325 orang.

    Angka ini kemudian naik menjadi 57.899 orang pada tahun 2009. Artinya, dalam setahun antara tahun 2008 – 2009 jumlah pengangguran di kota santri mengalami peningkatan 9.574 orang. Angka yang cukup mencengangkan bila dibandingkan dengan terbatasnya jumlah lapangan kerja. Inilah yang perlu dicarikan solusi oleh pemerintah daerah melalui mitra kerja atau perusahaan swasta yang menanamkan sahamnya di Jombang. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 11 Oktober 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar