Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 27 November 2013

    Bupati Dan Forpimda Pantau Langsung Pilkades Serentak Di 280 Desa




    (empat dari kiri: Bupati ajak ciptakan pilkades damai dan kondusif)
    Pilkades Serentak 280 desa di Kabupaten Jombang  yang dilaksanakan pada 27  Nopember 2013 berlangsung  tertib, lancar, dan aman. Bupati Jombang Drs. Ec. H Nyono Suharli Wihandoko  bersama Forpimda, Kapolres, Dandim 0814, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Komisi A – DPRD Jombang, Plt. Sekda, Asisten  dan sejumlah  Kepala SKPD terkait, memantau langsung  jalannya proses pemilihan kepala desa di 10 desa yang ada di 3 Kecamatan, yakni kecamatan Jombang, Perak dan Bandarkedungmulyo.

    Pukul 10.00 WIB rombongan tim pemantau yang dipimpin oleh Bupati Jombang menuju ke desa Kepatihan, Pulo Lor, Tunggorono, kecamatan Jombang. Kemudian dilanjutkan ke desa  Glagahan Sembung, Gadingmangu kecamatan Perak. Dan pantauan terakhir melihat pilkades di desa Tinggar, Banjarsari, Bandar Kedungmulyo, Gondang Manis kecamatan Bandar Kedungmulyo.

    Dari pantauan tersebut pelaksanaan pilkades berjalan lancar. Antusias dan tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan  hak pilih cukup tinggi. Dalam kesempatan pemantauan tersebut Bupati Nyono Suharli juga menyampaikan himbauan agar pelaksanaan pilkades dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh panitia penyelenggara. “Kepada panitia, mari kita laksanakan pilkades dengan baik sesuai aturan yang berlaku, yang adil dan kedepankan netralitas juga transparansi”, tutur Bupati.

    Kepada seluruh masyarakat yang hadir,  Bupati juga mengharapkan juga turut  tetap menjaga kondusifitas lingkungannya. Bupati meminta kepada masyarakat untuk mengikuti jalannya pilkades dengan tertib, teratur dan aman. Bupati juga berharap tingkat kehadiran masyarakat bisa mencapai 80 % dalam pilkades serentak ini. “Sebagaimana komitmen kita bersama, bahwa kita akan menerima hasil apapun dari pilkades ini dengan legowo, siap menerima kekalahan juga siap menerima kemenangan, semoga dari pemilihan ini kita mendapatkan kepala desa yang amanah ”, tandas Bupati yang diamini masyarakat yang hadir.

    Kepada para pendukung , siapapun yang menang, lanjut Bupati Nyono Suharli, mari kita dukung bersama untuk melaksanakan visi misinya . Dan bagi yang kalah, tentu masih ada kesempatan untuk pemilihan 6 tahun berikutnya, seperti juga pemilihan Bupati juga pemilihan Gubernur”, pungkas Bupati Nyono Suharli.

    Dari hasil pemantauan langsung pilkades serentak 280 desa dari 21 kecamatan  yang diikuti 855 calon tersebut juga berjalan lancar untuk desa lainnya yaitu desa Bedahlawak kecamatan Megaluh, desa Karangmojo dan desa Plandaan kecamatan Plandaan, desa Kedungombo dan desa Pandan Blole kecamatan Ploso. Tim pemantau dititik itu  adalah  Kepala Inspektorat, Kepala BPMPD, Kabag Hukum,dan SKPD lainnya. 

    Seluruh calon  kepala desa, panitia pilkades di 280 desa tersebut  sebelumnya telah komitmen   berikrar dan berjanji  dihadapan Bupati, Forum Pimpinan Daerah, Ketua DPRD,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD, Camat,Forpimka, pejabat desa, BPD dan seluruh undangan yang hadir di Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin, 18 Nopember 2013.

    Para Calon Kades di 280 desa tersebut menyatakan sepakat bersama-sama mendukung terlaksananya pilkades serentak tahun 2013 di kabupaten Jombang. Sepakat melaksanakan pilkades secara damai, aman, tertib, lancar dan demokratis. Apabila terjadi permasalahan dalam pelaksanaan pilkades akan diselesaikan secara bijaksana sesuai dengan peraturan perundang- undangan  yang berlaku. Para Kades juga sepakat mengajak semua komponen  masyarakat untuk bersama menciptakan  situasi  yang aman dan kondusif, baik sebelum pelaksanaan pilkades maupun setelah pilkades. Mereka  sepakat menerima siapapun peserta yang menang dan siap mendukung  segala program pembangunan yang termuat dalam visi dan misinya. Para calon kades  juga berikrar dan bertekat untuk  menyukseskan isi ikrar dan menandatangani sebagaimana naskah isi ikrar.

    Penandatanganan naskah isi ikrar dan janji ditandatangani oleh  perwakilan calon kades Balongsari Megaluh Lilik Sunarsih. Yang diketahui oleh Komandan Kodim 0814, Kapolres Jombang, Dansatradar 222 Ploso di Kabuh, Ketua DPRD Jombang, dan Bupati Jombang, Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko.(Wati_Suara Jombang)

    Jombang, 27 Nopember 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar