Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 18 November 2013

    790 Calon Kades Serentak Di 281 Desa Berikrar Damai



    Penandatangan Naskah Ikrar dan Janji Calon Kades
    Ikrar Janji Pilkades Damai 2013 di Kabupaten Jombang  diucapkan oleh  790  calon kepala desa  yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades  serentak) di Kabupaten Jombang pada 27 Nopember 2013.  Mereka berikrar dihadapan Bupati, Forum Pimpinan Daerah, Ketua DPRD,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD, Camat,Forpimka, pejabat desa, BPD dan seluruh undangan yang hadir di Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin, 18 Nopember 2013.

    Para Calon Kades di 281 desa tersebut menyatakan sepakat bersama-sama mendukung terlaksananya pilkades serentak tahun 2013 di kabupaten Jombang. Sepakat melaksanakan pilkades secara damai, aman, tertib, lancar dan demokratis. Apabila terjadi permasalahan dalam pelaksanaan pilkades akan diselesaikan secara bijaksana sesuai dengan peraturan perundang- undangan  yang berlaku. Para Kades juga sepakat mengajak semua komponane masyarakat untuk bersama menciptakan  situasi  yang aman dan kondusif, baik sebelum pelaksanaan pilkades maupun setelah pilkades. Mereka  sepakat menarima siapapun peserta yang menang dan siap mendukung  segala program pembangunan yang termuat dalam visi dan misinya. Para calon kades  juga berikrar dan bertekat untuk  menyukseskan isi ikrar dan menandatangani sebagaimana naskah isi ikrar.

    Penandatanganan naskah isi ikrar dan janji ditandatangani oleh  perwakilan calon kades Balongsari Megaluh Lilik Sunarsih. Yang diketahui oleh Komandan Kodim 0814, Kapolres Jombang, Dansatradar 222 Ploso di Kabuh, Ketua DPRD Jombang, dan Bupati Jombang, Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko.

    Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso dalam sambutannya mengapresiasi positif Ikrar dan Janji para Calon Kades. “Saya sangat apresied dengan adanya ikrar dan janji para calon kades,  kalau kita cermati isinya  sangat mambantu kami dalam menjaga kamtibmas di kabupaten jombang, semoga  ikrar dan janji tersebut tidak hanya diucapkan saja  tapi juga diresapi, dipahami dan  dilaksanakan, mari kita  jaga kerukunan dan bangun kebersamaan dalam pelaksanaan pilkades, sebagaimana contohnya pilkada bupati Jombang  2013 yang luar biasa damai dan kondusif, mari hindari hal-hal yang melanggar hukum baik hukum umum maupun khusus   ”, tutur  Kapolres Jombang Tri Bisono Soemiharso. 

    Kepada jajaran TNI dan polri diharapkan terus memantau pra pilkades hingga pasca pilkades. Untuk mengamankan jalannya pilkades serentak di 281 desa polres akan dibantu oleh Polda dan Polres tetangga.
    Ikrar dan Janji Damai Pilkadesa 2013 yang diucapkan oleh 790 calon kades dari 281 desa di Kabupaten Jombang, diharapkan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko  betul-betul diucapkan dengan tulus dan ikhlas.  Bupati meminta Calon kades harus siap menerima dengan legowo seluruh hasil pelaksanaan Pilkades 27 Nopember 2013, Siap Kalah Siap Menang.

    Bupati juga  berharap pilkades serentak dapat berjalan dengan jujur, adil, tertib, aman dan sukses. “Untuk kelancaran dan kesuksesan pilkades kita sudah meminta dan berdoa kepada Allah SWT . Kita sudah awali  dengan menggelar  doa bersama forpimda dan jajarannya, Jombang Bersholawat. Istiqhosah dipendopo  dan doa ribuan jamaah putri  di alon-alon Jombang pada hari Minggu 17 Nopember 2013”, tutur Bupati Nyono Suharli.

    Diingatkan pula oleh Bupati Nyono Suharli  agar dalam  mencari simpati kepada masyarakat calon kades melakukan dengan santun dan  lebih mengedepankan visi misi  program kerja yang baik seiring dengan visi misi Bupati Jombang “Jombang Sejahtera Untuk Semua”. “Jangan sampai para calon kades terjebak dalam money politik yang pada akhirnya menyulitkan diri sendiri”, tuturnya.

    Kepada Panitia penyelenggara kepala desa Bupati meminta untuk berbuat yang adil dan mengedepankan netralitas dan profesional, jangan sampai berpihak kepada salahsatu calon. “Saya dan forpimda tidak menginginkan ada penyelenggara pilkades yang tidak netral, ini yang akan mengakibatkan situasi menjadi tidak kondusif, jika itu terjadi tentu ada sangsi dan konsekuensinya”, tandas Bupati Nyono Suharli.

    Diakhir acara Ikrar dan Janji pilkades damai 2013, doa dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Jombang, KH. Cholil Dahlan. (Wati_Humas Jombang)

    Jombang, 18 Nopember 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar