Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 27 November 2013

    Bupati Jombang Nyono Suhari Lepas Jalan Sehat HKN Ke -49



    Jalan Sehat HKN di Kabupaten Jombang
    Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 Tahun 2013, Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Minggu (24/11) pagi mengelar senam bersama dan jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko.

    Seluruh insan kesehatan dan masyarakat mengikuti  senam dan jalan sehat yang juga dihadiri  wakil Bupati, Hj. Mundjidah Wahab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang,  jajaran kepala SKPD, Camat, serta ribuan masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang. 

    Dari kegiatan tersebut, Dinkes Kabupaten Jombang  mengelar hiburan dan pengundian door prize, dengan menyediakan  hadiah menarik lainya.Hal tersebut menambah suasana kegiatan jalan santai yang dipusatkan di alon alon Kabupaten Jombang semakin meriah. 

    Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengungkapkan bahwa Hari Kesehatan Nasional  merupakan tonggak penting dalam mengkonsolidasikan langkah untuk makin mengutamakan upaya promotif-preventif dalam pembangunan kesehatan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

    Upaya promotif-preventif bila bisa dikedepankan pada masyarakat akan mencegah terjadinya penyakit dan masalah kesehatan serta menurunkan pembiayaan kesehatan. Dan hasilnya  pembangunan kesehatan termasuk pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional  menjadi lebih efektif.

    “Melalui kegiatan HKN ke-49 tahun 2013, kedepan pelayanan kesehatan di Kabupaten Jombang  harus  bisa lebih ditingkatkan lagi”, tuturnya.

    Pada peringatan hari kesehatan nasional ke - 49 tahun 2013  yang  bertema Indonesia Cinta Sehat Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang Bermutu, jajaran Dinas Kesehatan juga telah meraih beberapa prestasi ditingkat Provinsi dan Nasional.

    ”Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan ucapan terima kasih adan  apresiasi yang setinggi tingginya khususnya kepada petugas kesehatan atas pengabdian mereka terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Jombang  demi meningkatkan kesehatan seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Bupati Nyono Suharli Wihandoko

    Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para kader kesehatan yang telah bekerja sukarela meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah daerah terpencil, dan diharapkan hal tersebut tetap di jaga sebagai upaya meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu harus terus dilakukan. (Wati_Suara Jombang AM)

    Jombang, 24 Nopember 2013
    Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar