Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 27 November 2013

    Bupati Jombang Komitmen Secara Bertahap Wujudkan RTH



    Bupati Nyono Suharli Dan Wabup Mundjidah Wahab Melihat RTH Keplaksari
    Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso melakukan   penanaman pohon di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Minggu (24/11/2013). 

    Penanaman Pohon bertepatan dengan kegiatan Festival Hijau yang dimeriahkan oleh   komunitas hijau. Sebelumnya melakukan penghijauan, mereka melakukan kegiatan rutin naik sepeda pancal atau gowes keliling kota. 

    Sejak pagi para penghobi sepeda angin ini sudah berkumpul di alun-alun Jombang dan dilepas oleh Bupati Jombang.  Selanjutnya, mereka bergerak bersama-sama menuju RTH Keplaksari yang berjarak sekitar dua kilometer. Di RTH yang berdekatan dengan Terminal Kepuhsari tersebut, sejumlah komunitas lainnya sudah menunggu. Diantaranya komunitas pecinta reptile, komunitas sepeda BMX, skyboard, parkour, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seluruh komunitas tersebut menggelar atraksi guna meramaikan acara

    Dalam acara tersebut sejumlah pelajar SMP juga memamerkan baju daur ulang. Yakni, pakaian unik yang berasal dari bungkus atau kemasan sabun deterjen. Layaknya peragawan dan peragawati, para pelajar itu berpose di sekitar RTH. Lagi-lagi, penampilan para pelajar tersebut mampu menyedot perhatian pengunjung.
    Usai menanam pohon, Bupati Nyono Suharli didampingi Hj. Mundjidah Wahab, wakil Bupati memberikan apresiasi positif terhadap komunitas hijau yang telah menggagas acara tersebut. Bupati berpandangan, ruang terbuka hijau memang sangat diperlukan untuk wilayah perkotaan. Oleh karena itu, Jombang sedang membangun sejumlah RTH, salah satunya di kawasan Keplaksari itu.

    Disampaikan Bupati Nyono Suharli, hingga saat ini pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas lima hektar untuk ruang terbuka hijau. Lahan seluas itu tersebar di sejumlah titik strategis. "Idealnya, 30 persen wilayah perkotaan itu dibuat untuk RTH. Saat ini kita masih mencapai 2,7 persen. Untuk penambahannya kita lakukan secara bertahap," kata bupati yang baru dua bulan dilantik ini.(Wati_Suara Jombang AM)

    Jombang, 24 Nopember 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar