Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 04 November 2013

    Wabup : KH. A. Wahab Hasbullah Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional





    Sebagai seorang putri dari KH. A. Wahab Hasbullah, Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang dalam sambutannya  pada acara penutupan workshop model pembelajaran dan pembuatan media pembelajaran di Kantor Yayasan Bahrul Ulum (30/10/2013) antara lain menekankan akan terus mengupayakan agar ayahnya KH. A. Wahab Hasbullah menjadi pahlawan nasional. KH. A. Wahab Hasbullah adalah seorang ulama pendiri Nahdatul Ulama. seorang ulama yang berpandangan modern, beliau merupakan seorang ulama yang menekankan pentingnya kebebasan dalam keberagamaan terutama kebebasan berpikir dan berpendapat. Langkah awal yang ditempuh beliau merupakan usaha membangun semangat nasionalisme lewat jalur pendidikan, yang hingga sekarang masih terus ada.

    Wakil Bupati juga menekankan pentingnya pendidikan baik itu tingkat dasar, menengah maupun tingkat atas. Dalam dunia. Telah kita sadari bersama bahwa saat ini peran seorang guru siap atau tidak, pasti akan berhadapan dengan yang namanya teknologi yang terus bergerak sangat cepat. Perkembangannya pun sangat pesat, oleh karena itu, setiap pendidik harus mengikuti perkembangan zaman dalam pembelajaran. Model pembelajaran diharapkan lebih terfokus pada upaya mengaktifkan siswa lebih banyak dibandingkan guru, namun tetap dalam ruang lingkup pembelajaran satu tema tertentu, yang jelas dapat mencapai tujuanpada saat tertentu pula.

    Pemerintah telah menetapkan pemberlakuan kurikulum  baru mulai tahun ajaran 2013/2014 yang disebut dengan kurikulum 2013. Pada tahun ajaran tersebut, kurikulum dilaksanakan secara terbatas untuk kelas I dan IV sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI), kelas VII sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTS), dan sekolah menengah atas/kkejuruan/aliyah (SMA/SMK/MA/MK). Pada tahun ajaran 2015/2016 diharapkan kurikulum 2013 dapat dilaksanakan di seluruh kelas I sampai dengan kelas XII. (aries humas jombang/SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar