Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 23 November 2013

    Sebanyak 336 Peserta Pramuka Penggalang Ikuti LT - III



    Lomba  Tingkat III Pramuka Penggalang :Gotong Royong Dirikan Tenda
    Untuk mempersiapkan Pramuka Pengalang sebagai kader Bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, disiplin, sehat rohani dan jasmani serta berkomitmen terhadap Kode kehormatan Pramuka, gerakan pramuka kwartir cabang (kwarcab) Jombang menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT –III) 2013.

    Kegiatan yang dibuka oleh H.M. Munif Kusnan, SH, Msi Ketua Kwarcab  Gerakan Pramuka Kabupaten Jombang tersebut, di gelar selama  dua hari sejak 23 Nopember 2013 sampai 24 Nopember 2013 dilapangan Pemkab Jombang. Tema kegiatan LT-III Kokohkan Persatuan dan Kesatuan  Untuk Menjadi Penggalang Tangguh dan Trengginas.

    Laporan Ketua Panitia Penyelenggara yang di bacakan oleh  Daru Hastarini, karena Satar, ketua penyelenggara yang sesungguhnya  telah meninggal dunia sebulan yang lalu, menyampaikan bahwa  Lomba Tingkat III adalah salah satu kemasan yang dapat menjadikan dan mengamalkan kode kehormatan yang  juga mengandung unsur pendidikan.  Peserta lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Cabang Jombang tahun 2013 diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting(Kwaran) 17 regu putra dan 19 regu putri.

    Dilaporkan juga pada  LT-III 2013,  peserta yang belum dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut antara lain regu putra Kwaran Diwek, regu putra Kwaran Sumobito , dan regu putra dan putri Kwaran  Peterongan.

    Ketua Kwarcab Jombang, M. Munif Kusnan mengapresiasi positif atas partisipasi seluruh Kwaran yang hadir pada LT-III. Kepada yang belum mengirimkan wakilnya, Munif  mengaku prihatin, dan berharap pada kesempatan selanjutnya kegiatan yang bertujuan untuk mencetak kader bangsa sebagai pemimpin yang handal berkarakter dan bermartabat dapat diikuti oleh seluruh kwaran.

    Dalam amanatnya  Munif Kusnan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Jombang  antara lain mengingatkan bahwa  setiap akan mengikuti  kegiatan LT- III kwarcab, harus  didahulu oleh kwaran dengan menggelar LT- II. “Jangan hanya sekedar mengirimkan wakilnya di LT-III, tapi harus benar-benar didahului dengan menggelar LT-II, sehingga ada proses seleksi di LT-II, dan mereka yang menjadi juara wajib menjadi wakil di LT-III kwarcab,”tutur Munif.

    Berdasar UU No. 12 tahun 2010, lanjut Munif, sekarang tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan alas n tidak ada angaran . Semua kegiatan kepramukaan di kabupaten Jombang harus dapat dilaksanakan dengan baik.

    Munif berharap kesempatan LT -III dapat dimanfaatkan secara maksimaln sesuai dengan harapan dan tujuannya yakni mengembangkan pramuka penggalang sebagai kader pemimpin bangsa yang berkarakter  bermartabat. “Selamat mengikuti LT III 2013 mudah-mudahan kegiatan ini snentiasa mendapat bimbingan dan ridho Allah SWT”, pungkas  Munif.

    Upacara pembukaan dihadiri oleh para wakil ketua kwarcab gerakan pramuka  Jombang,  Andalan, dan kwaran. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Munif Kusnan. Beberapa jenis kegiatan yang dilombakan pada LT-III yaitu Administrasi Pasukan, Pendirian Tenda, Yel Yel, Keagamaan, Cerdas Cermat Pramuka, Daur Ulang, Miniatur Pionering, Fotografi, Menyanyi, Pentas Seni, Senam Pramuka, Telling Story, Presentasi Regu dan Kurve Tenda.(Wati_Humas Jombang)

    Jombang, 23 Nopember 2013
    Radio Suara Jombang AM

    3 komentar: