Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 04 Desember 2013

    Otonomi Awards 2013 : Jombang Terbaik Layanan Bidang Pendidikan




    Hj. Mundjidah Wahab Wakil Bupati Bersama Pakde Karwo dan Menakertrans Muhaimin
    Otonomi awards dari Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) yang ke 12 diselenggarakan di JX International convention Surabaya (30/11) mengambil tema Regional Champions untuk Indonesia merupakan perhelatan bergengsi dalam mengawal pelaksanaan otonomi daerah khususnya di Provinsi Jawa Timur. JPIP sebagai penyelenggara kegiatan selalu mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk berinovasi pada pemberdayaan ekonomi, pelayanan public, politik local, pengentasan kemiskinan dan lingkungan hidup. Besamaan dengan acara tersebut, pada  pagi hingga sore harinya diadakan seminar BUMD Strategic forum dengan narasumber dari berbagai ahli diantaranya Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Gita Wiryawan (Menteri Perdagangan), M. Chatib Bisri (Menteri Keuangan), Soekarwo (Gubernur Jatim) dan Hermawan Kartajaya (Pakar pemasaran).

    Kabupaten Jombang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati, Hj. Mundjidah Wahab, mendapatkan penghargaan khusus pada parameter Pelayanan Publik di Bidang Pendidikan, dimana Kabupaten Jombang dipandang berhasil dalam melakukan inovasi dalam memberikan ases pendidikan tidak saja melalui pendidikan formal di sekolah dan kegiatan ekstra tetapi bahkan dengan adanya Radio yaitu Radio Suara Pendidikan yang banyak memberikan kontribusi pelayanan pendidikan kepada para guru, siswa dan masyarakat.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Muntholib, keberadaan radio ini yang sudah ada sejak 3 tahun lalu sangat beruna sekali bagi para guru, siswa bahkan para wali siswa karena berbagai informasi khususnya tentang pendidikan diantaranya penggunaan dana-dana pendidikan, penerimaan siswa baru, pelaksanaan ujian hingga kegiatan-kegiatan yang sifatnya prestasi bisa langsung diinformasikan kepada semuanya.

    Wakil Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, memberikan apresiasi yang baik atas penghargaan otonomi ini, karena ppenghargaan merupakan cambuk bagi pemerintah kabupaten Jombang, khususnya Dinas Pendidikan untuk lebih berinovasi lagi dalam meningkatkan pelayanan public di bidang pendidikan, lebih-lebih dengan bertambahnya anggaran di bidang pendidikan ini hendaknya dipergunakan dengan tepat sasaran dan berhasil guna.

    Hadir pada kesempatan tersebut disamping Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, juga Ibu Nafsiah Dahlan Iskan, dan Muhaimin Iskandar (Menakertrans). Muhaimin dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas diterimanya Otonomi Awards khususnya kepada Kabupaten Jombang sebagai kota kelahirannya. “Selamat atas raihan otonomi awards, meskipun hanya satu kategori”, imbuhnya. (aries humas jombang)

    0 komentar:

    Posting Komentar