Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 05 Desember 2013

    Bupati Jombang Nyono Suharli Lantik 272 Kades Serentak


    Sambutan Bupati Nyono Suharli Usai Melantik 272 Kades

    Secara resmi  272 Kades (Kepala Desa) dari 280 kades yang terpilih di Kabupaten Jombang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko  di pendapa Pemkab Jombang, Kamis (5/12/2013) pagi.

    Pelantikan dihadiri ribuan masyarakat dari 272 desa yang terdiri dari panitia Pilkades,Ketua BPD, PJ Kades, forpimka dan keluarga kepala desa, dan dari jajaran pejabat dilingkup pemkab Jombang tampak  wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD, Forpimda, Plt Sekda, Asisten,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Camat, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat.

    Sebanyak 272 kades terpilih ini telah melalui proses pemilihan kepala desa (Pilkades) pada desa masing-masing yang berlangsung aman dan lancar, serentak 27 Nopember 2013 lalu. Sisanya 8 Kades akan dilantik pada akhir Desember 2013, mengingat 8 kades tersebut masih memiliki masa jabatan hingga akhir Desember 2013.

    Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan tertib, lancar dan aman. Bupati Nyono Suharli berbagi tugas dengan wakil Bupati Hj. Mundjidah Wahab. Bupati Nyono Suhari yang menyematkan tanda pangkat dan baskoro, dan Hj. Mundjidah yang menyerahkan petikan Surat Keputusan Bupati.  Pada prosesi tersebut sebagai perwakilan kades dari yang beragama Islam adalah Drs. H. Basarudin kades Banjarsari - Bandarkedungmulyo. Dan yang beragama Kristen diwakili oleh Supadmi kades Bakalan Rayung - Kudu.  

    Sesekali Bupati Nyono Suharli menepuk tangan dan menepuk-nepuk bahu kades yang dilantik. “Saya tepuk-tepuk bahunya para Kades  ini agar lebih amanah dalam menjalankan tugasnya selama periode 2013 - 2019”, tuturnya yang diamini seluruh kades.

    Dalam sambutannya Bupati Nyono Suharli mengingatkan kepada para kades yang baru dilantik untuk segera  merangkul semua kelompok masyarakat. Baik yang telah mendukung maupun yang tidak memberikan dukungan saat pemilihan Kades beberapa waktu lalu, termasuk para calon kades yang belum terpilih. ”Segeralah bekerja, tancap gas 120 km per jam, lakukan koordinasi serta musyawarah dengan pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat   untuk menjalankan visi misi kades masing-masing untuk mewujudkan  masyarakat desa, Kabupaten Jombang Sejahtera Untuk Semua”, pesannya.

    Menurut Bupati, perjalanan proses demokrasi di kabupaten Jombang semakin dewasa. “Semuanya berjalan dengan tertib aman lancar dan sukses, para petinggi desa memang luar biasa dalam mencari dukungan dan simpati  dengan santun mulai dari 27 Nopember sampai 5 Desember ini seluruh tahapan berjalan lancar”, tandasnya.

    Dan jangan lupa, tambah Bupati Nyono Suharli, lakukan serap aspirasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan mengajak bicara dan bermusyawarah dengan berbagai  lapisan, sehingga kebijakan yang diambil akan bermanfaat dan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat. “Lakukan kegiatan-kegiatan yang santun, dan hindari kegiatan yang hura-hura, karena proses perjalanan anda masih panjang”, pesan  Bupati Nyono Suharli.

    “Kami atas nama pemerintah kabupaten Jombang  mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik, salam buat seluruh masyarakat didesa saudara”, pungkas  Bupati Nyono Suharli.(Wati_Humas Jombang)

     5 Desember 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar