Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 06 April 2011

    Widjono : Unas 2011 Harus Lulus 100%

    Widjono Soeparno, Wakil Bupati Jombang sadar betul bahwa Ujian Nasional rawan terjadi kecurangan. Salah satunya adalah pemakaian joki dalam ujian akbar tersebut. Hal ini ditegaskan disela menghadiri istighosah bersama siswa kelas 12 se-Kab.Jombang di Masjid Ulil Albab Tebuireng Selasa (5/4) kemarin.

    “Jangan sampai ada joki karena ujian ini kaitannya dengan mutu dan kualitas siswa dan unas menentukan kelulusan sebesar 60%” kata Widjono kepada wartawan.

    Ujian rencananya dihelat pada 18 s/d 21 April 2011, dengan agenda ujian susulan pada 25 s/d 28 April 2011. “Saya sampaikan supaya jangan ada yang sampai ikut ujian susulan dan semua bisa lulus 100%” tukas Widjono disambut meriah ribuan siswa yang hadir.

    Wabup Widjono juga menegaskan nilai terendah atau batas nilai terendah dalam Unas telah ditetapkan 5,5 jika dihitung rata-rata. Penghitungan nilai ujian nasional dan ujian sekolah berbanding 60 : 40. “Hitungannya, Unas 60% dan 40% sisanya diambil dari nilai ujian sekolah” tambahnya.

    Widjono yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten juga menghimbau para siswa untuk menjauhi narkoba. “Tidak ada tanah sejengkal pun di Jombang ini yang bebas dari narkoba, untuk itu saya pesan kepada adik-adik semua untuk menjauhi barang haram tersebut karena hanya akan merusak masa depan” tegas mantan SekdaKab Jombang ini.

    Kekhawatiran Widjono memang wajar, mengingat beberapa waktu lalu 3 orang pelajar di Jombang kedapatan menggunakan barang terlarang jenis shabu-shabu dan kasusnya telah dilimpahkan ke pengadilan. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 6 April 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar