Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 11 April 2011

    Film Dokumenter KH Wakhid Hasyim Dibuat


    Memperingati 1 Abad wafatnya KH Abdul Wakhid Hasyim, serangkaian agenda besar telah dirancang. Salah satunya yakni peluncuran film dokumenter perjalanan KH.A.Wahid Hasyim yang merupakan tokoh nasional, ayah dari Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang rencananya diputar pada 8 Juni 2011 atau 6 Rajab 1432 H.

    Peluncuran film yang diberi judul “Cahaya dari Timur” ini rencananya dibuka oleh KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. ”Secara hitungan Hijriah genap 100 tahun KH.A.Wahid Hasyim dan rangkaiannya akan banyak dilakukan dengan berbagai kegiatan,seperti bedah buku, film dan tokoh intelektual menulis mengenai Wahid Hasyim,” ujar Gus Sholah.

    Menurut KH. Salahuddin Wahid, panitia pusat 1 Abad putra pertama KH. M. Hasyim Asy’ari pendiri NU dan Pesantren Tebuireng ini menggelar serangkaian kegiatan di tiga bidang yaitu Keagamaan, Kajian Pemikiran dan Aktivitas Sosial yang dipusatkan di beberapa kota besar di tanah air antara lain Jakarta, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jombang, Makasar.

    Film dokumenter yang sedang digarap ini mengisahkan perjalanan KH. A.Wahid Hasyim dan karya yang mengungkapkan siapa Wahid Hasyim. Pembuatan Film dilaksanakan oleh Enje Movie dengan sutradara Ismail Sofyan Sani dan Anto Santoso. Beberapa artis juga berperan dalam film yang juga dibintangi oleh Gus Sholah ini yakni Elmanik, Acha Septriasa, Rahel Amanda, Revalina S dan Reza Rahardian.

    Aisyah Hamid Baidlowi salah satu keluarga besar Wahid Hasyim mengucapkan banyak terimakasih atas pembuatan film dokumenter ini.”Meski tidak banyak meninggalkan tulisan, namun pemikiran beliau banyak dikutip berbagai media pada masanya. Beliau yang mengusulkan perjalanan haji oleh swasta dan mencetak Al Qur’an sendiri di Indonesia” ujar Aisyah. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 11 April 2011
    TIM LIPUTAN SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar