Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 26 April 2011

    Jombang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Dari Kemendagri

    Kota santri kembali menambah deretan panjang penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Jombang dinobatkan sebagai kabupaten terbaik penyelenggara pemerintahan oleh Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri) Senin (25/4) kemarin.

    Sedikitnya terdapat 173 indikator penilaian, mulai dari lingkungan hidup, tata ruang, catatan sipil, dan ketahanan pangan. Penilaian juga dilakukan oleh tim penilai yang obyektif. Kemendagri memberikan penghargaan kepada 23 pemerintah daerah se-Indonesia yang memiliki kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang memuaskan.

    Penetapan peringkat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi Nomor 120-276 Tahun 2011. Gamawan menetapkan 10 besar penyelenggaraan pemerintahan bagi kabupaten dan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional. Penetapan itu dibacakan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Djohermansyah Djohan dalam kesempatan peringatan HUT Ke-15 Otonomi Daerah tingkat nasional yang diselenggarakan di Plaza Balaikota Bogor.

    Berikut ini adalah 10 peringkat dan status kinerja 10 besar penyelenggaraan pemerintahan kabupaten yang berprestasi paling tinggi secara nasional.
    1. Kabupaten Jombang 2. Kabupaten Bojonegoro 3. Kabupaten Sragen 4. Kabupaten Pacitan 5. Kabupaten Boalemo 6. Kabupaten Enrekang 7. Kabupaten Buleleng 8. Kabupaten Luwu Utara 9. Kabupaten Karanganyar 10. Kabupaten Kulon Progo

    Dalam SK yang sama juga ditetapkan peringkat dan status kinerja 10 besar penyelenggaraan pemerintahan kota yang berprestasi paling tinggi secara nasional.
    1. Kota Surakarta 2. Kota Semarang 3. Kota Banjar 4. Kota Yogyakarta 5. Kota Cimahi 6. Kota Sawahlunto 7. Kota Probolinggo 8. Kota Mojokerto 9. Kota Sukabumi 10. Kota Bogor

    Bupati Suyanto mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Jombang yang turut membantu menyukseskan program otonomi daerah. “Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Jombang” tegasnya.

    Suyanto berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri ini makin memacu kinerja seluruh aparat SKPD agar lebih beik lagi kedepannya.”Ini bisa dijadikan sebagai motivator bagi aparat pemerintahan, agar yang sebelumnya sudah baik menjadi lebih baik sehingga Jombang dapat kembali meraih apresiasi dari pemerintah pusat” pungkasnya. (Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar