Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 20 April 2011

    Widjono Gelar Sidak Senyap

    Selasa (19/4) kemarin, pelaksanaan Unas 2011 tingkat SMA, SMK dan MA memasuki hari kedua. Guna memantau secara langsung ujian akbar yang digelar mulai 18 sampai 21 April 2011 ini, Widjono Soeparno Wakil Bupati Jombang turun langsung ke lapangan. Namun sidak kedua ini dilakukan diam-diam tanpa diketahui wartawan sehingga tidak mengganggu konsentrasi peserta Unas.

    Sebelumnya, HM Munif Kusnan, SH Msi SekdaKab Jombang juga menggelar sidak pada hari pertama Unas. Sasaran lokasi kala itu, SMA N 2 Jombang, MAN Jombang dan SMA PGRI 1 Jombang. Kali ini, Wabup Widjono didampingi Muntholip, Plt Dinas Pendidikan Jombang juga menyidak 3 tempat sekaligus yakni SMA N 3 Jombang, SMK N 1 Jombang dan SMK N 3 Jombang.

    ”Alhamdulilah pelaksanaan Unas hari kedua berjalan tertib dan lancar, meskipun ada sedikit masalah terkait kekurangan soal” tegas Widjono sesaat setelah memantau jalannya Unas di SMA N 3 Jombang. Widjono menambahkan, panitia Unas cukup tanggap terhadap masalah kekurangan soal. Setelah diketahui ada yang kurang, panitia segera mencarikan soal cadangan.

    Naskah soal unas 2011 berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah menerapkan kode soal berbeda, hal ini guna meminimalisir kecurangan peserta unas. Kemendiknas membuat 5 variasi soal berbeda dengan bobot yang sama tiap bidang study yang diujikan.

    Mengingat prosentase kelulusan tahun lalu yang mencapai 99,9%. Widjono berharap tahun ini bisa sempurna. ”Harapannya 100 persen lulus dan itu tergantung keseriusan anak-anak dalam mengerjakan soal Unas ” jelasnya.

    Sidak kemudian berlanjut ke SMK N 1 Jombang dan SMK N 3 Jombang. Di SMK N 1 Unas berjalan lancar dan tak menemui masalah. Namun di SMK N 3 terdapat sedikit kendala terkait soal Matematika SMA yang masuk dalam amplop naskah ujian SMK. Namun petugas dengan sigap mengamankan dan mengambil cadangan soal. (Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar