Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 13 April 2011

    Komisi III DPRD Tanah Datar Study Banding ke Jombang

    Keberhasilan Kab.Jombang di berbagai bidang memiliki daya pikat yang luar biasa bagi beberapa daerah. Terbukti pada Selasa (12/4) pagi, Kabupaten Jombang kembali mendapat kunjungan kerja dari luar pulau Jawa. Setelah beberapa waktu lalu DPRD Kab.Bima Nusa Tenggara Barat yang belajar tentang pelayanan kesehatan di Jombang, kali ini perwakilan Komisi III DPRD Kab.Tanah Datar Sumatera Barat yang singgah ke kota santri.
        Sebanyak 17 wakil rakyat yang membidangi pembangunan di Tanah Datar tersebut tiba di Jombang pukul 10.30 WIB. Rombongan yang dipimpin H Bukhori Datuktuo, SE disambut Wabup Widjono didampingi Sekdakab Jombang, HM Munif Kusnan, SH Msi di ruang Soero Adiningrat.
        Dalam kunjungannya kali ini, wakil rakyat dari tanah minang tersebut bermaksud untuk study banding terkait beberapa hal, diantaranya tentang sarana prasarana (infrastruktur), prioritas pembangunan fisik, pelestarian lingkungan, pengadaan barang dan jasa serta sarana dan prasarana rumah sakit.
        Segenap pejabat dari beberapa Dinas terkait nampak hadir untuk memberikan materi yakni Dinas PU Cipta Karya, PU Bina Marga, Bappeda, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Bagian Pembangunan dan Direktur RSUD Jombang.
        Wabup Widjono yang memimpin sesi dialog menegaskan banyak hal yang istimewa dari Jombang terkait bidang pembangunan, kebersihan dan infrastruktur. “Jombang kemarin mendapat penghargaan Reksaniyata dari pemerintah pusat, selain itu kita juga mendapat apresiasi otonomi awards” beber Widjono.
        Ir.Sutjipto, Kepala Dinas PU Cipta Karya Kab.Jombang memberikan paparan tentang pengelolaan sampah. TPA Banjardowo yang selama ini menjadi pusat pengelolaan sampah di Jombang tak luput jadi bahan paparan. “TPA kita di Banjardowo jadi satu peran penting dalam penilaian Adipura dan mendapat predikat terbaik nasional”  tegas Sutjipto.
        Kepala BLH Jombang, Ir Heru Widjayanto dalam sesi tanya jawab membeber fakta terkait pelayanan kebersihan serta prestasi Kab.Jombang di bidang kebersihan. “Jombang telah meraih 5 kali Piala Adipura, serta mendapat penghargaan Menuju Indonesia Hijau atau MIH dengan trophy Reksaniyata” kata Heru.
        Anggota Komisi III DPRD Tanah Datar mencoba lebih mengenal kota santri dengan mengajukan beberapa question terkait dengan moto Jombang yakni “beriman” bersih indah nyaman. “Yang kami tanyakan adalah terkait sampah, apakah sudah dapat diolah menjadi barang ekonomis” cetus salah seorang anggota Komisi III.
        Menjawab pertanyaan tersebut, Wabup Widjono menjelaskan bahwa pengelolaan sampah di Jombang telah dioptimalkan. Selain diolah di TPA, sampah juga didaur ulang menjadi barang bernilai ekonomis.
        Perwakilan dari Dinas Kesehatan juga memberikan paparan terkait pelayanan kesehatan di RSUD dan Puskesmas. Setelah sesi tanya jawab berakhir, rombongan Komisi III DPRD Tanah Datar Sumatera Barat melanjutkan perjalanan ke Kota Malang. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 12 April 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar