Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 06 April 2011

    Istighosah Bareng, Diakui Jadi Santri Tebuireng

    Selasa (5/4) pagi, ribuan siswa kelas 12 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jombang berkumpul di Masjid Ulil Alab, Kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng. Kedatangan ribuan siswa ini, untuk mengikuti istoghosah bersama jelang ujian nasional.

    Alternatif pemilihan Masjid Ulil Albab sebagai tempat istighosah karena masjid agung Jami’ masih dalam pembangunan. Dalam agenda yang digelar oleh MGMP PAI Jombang tersebut Wabup Widjono hadir didampingi Muntholip, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jombang.

    KH Lukman Hakim mewakili pengurus Ponpes menegaskan Gus Sholah tak dapat menghadiri istighosah yang sudah direncanakan 1 minggu sebelumnya ini dikarenakan ada kegiatan di Jakarta. “Beliau ada kegiatan jadi mohon maaf tak bisa hadir” tegasnya.

    Dengan dipilihnya masjid Ulil Albab sebagai tempat istighosah ribuan siswa kelas 12 ini, Lukman Hakim menyebut telah mengakui ribuan siswa yang hadir sebagai santri Ponpes Tebuireng. “Semuanya saya akui jadi santri di Tebuireng selama 1 hari, saya harap selamanya akan jadi santri” tukasnya disambut riuh siswa yang hadir.

    Wabup Widjono yang memberikan sambutan memaparkan beberapa hal terkait pelaksanaan Unas 2010. Dari sekitar 15.600 siswa yang ikut ujian, yang lulus sebesar 98,98 %. “Saya harap tahun ini lulus sampai 100 %, dan mutu kualitas siswa makin meningkat” pungkas Widjono. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 5 April 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar